Golden Boy Jadi Rebutan Lima Klub Raksasa Eropa

250
Jude Bellingham. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Jude Bellingham jadi rebutan lima tim besar di Eropa. Makanya Borussia Dortmund langsung pasang bandrol tinggi £130 juta atau senilai Rp2,6 triliun. 

Klub raksasa yang berminat dengan pemain timnas Inggris itu adalah Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Namun belakangan The Reds mundur karena nilainya terlalu tinggi. 

Pemain berusia 19 tahun, yang sudah memiliki 15 caps untuk Inggris. Dia sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. 

Saat ini United dan Liverpool  dianggap memiliki peluang terbaik untuk mengontraknya. Namun Chelsea tidak menyerah untuk menggoda Bellingham, yang dinominasikan untuk penghargaan Golden Boy 2022.

BACA JUGA:  Kiper Spurs: Kami Memalukan, Kami Minta Maaf, Fans!

Bellingham bergabung dengan Dortmund dari klub masa kecil Birmingham City pada tahun 2020.  Pemuda ini telah mencetak 13 gol dalam 100 pertandingan untuk tim Bundesliga tersebut.

Dia dinobatkan sebagai VDV Bundesliga Newcomer of the Season untuk 2020-21 dan termasuk dalam VDV Bundesliga Team of the Season untuk 2021-22.

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher  telah memberitahukan akan ada lelang untuk Bellingham musim panas mendatang. 

Terlepas dari kenyataan bahwa ia terikat kontrak hingga 2025, dengan remaja kelahiran Stourbridge kemungkinan dapat memilih klub top mana pun yang ia sukai.

BACA JUGA:  Laga Panas Barca vs Getafe, Tiga Kartu Merah

Tapi  mantan pemain sayap Madrid, Steve McManaman telah memberikan peringatan kepada klub yang ingin mengontrak Bellingham, dengan membandrol harga mahal. 

“Dia anak Birmingham, jadi saya tidak tahu apakah dia menyukai klub atau pemain tertentu. Dia akan cocok di tim mana pun,” kata Manaman dikutip dari Metro Sports pada hari Jumat ini.  

“Jika itu karena perang penawaran maka saya pikir itu alasan mengapa Liverpool mungkin kalah.

Kami hanya harus menunggu dan melihat berapa nilainya musim panas mendatang. £130 juta adalah harga untuk seorang pemain muda,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Argentina Berharap Kemenangan Copa Amerika Terulang Lagi

Menurut Manaman, Bellingham  tipe pemain yang diminati Liverpool dan sebagian besar tim dalam hal ini. “Tidak diragukan lagi ada banyak tim yang telah berbicara dengan agennya. Mereka sudah akan memangkas klub yang ideal untuk Jude,” jelasnya. 

Hal terpenting bagi Jude, ia menambahkan, Bellingham menjalani musim yang bagus. Dan calon pembeli akan melihat dari dekat bagaimana dia bermain tahun ini, jadi dia harus mengesankan.

“Mudah-mudahan dia bisa tampil impresif di Piala Dunia bersama Inggris [pada November] karena itu akan sangat menguntungkan masa depannya,” harapannya.(maq)

BAGIKAN