Wing Buka Rute Baru Trans Sulawesi

661

Batam, edisiana.com – Wings Air member of Lion Air Group membuka rute baru mulai 16 Oktober 2020 di Pulau Sulawesi. Penerbangan ini untuk menghubungkan Trans-Sulawesi guna mendekatkan jarak, mempersingkat waktu, mempercepat tempuh, efektif dan efisien.

Menurut Humas Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Wings Air melayani penerbangan penumpang berjadwal dengan frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Yakni dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie di Palu, Sulawesi Tengah (PLW).

BACA JUGA:  MU Hanya Mau Bayar Hojlund £60 Juta, Lebih dari Itu, No!

Setiap penumpang (pebisnis dan wisatawan) akan menikmati pilihan jadwal keberangkatan yang tepat. Wings Air nomor penerbangan IW-2232 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 08.30 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pada 09.30 WITA.

“Untuk rute sebaliknya, Wings Air masih melayani di hari yang sama. Wings Air penerbangan IW-2233 memiliki jadwal keberangkatan pukul 09.50 WITA dari Palu dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada 10.50 WITA,” kata Danang sapaan akrabnya, pada Kamis, 15 Oktober 2020.

BACA JUGA:  City Lolos Putaran Lima FA Gara-gara Gol Kontraversi Ake

Ia menambahkan, bahwa Wings Air juga berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional.

Sehingga rencana terbang perdana rute baru dapat terlaksana secara baik sebagaimana standar operasional prosedur dan dijalankan sesuai pedoman protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Pep Tidak Bisa Tidur Gara-gara Haaland

“Harapan terbesar dari rute baru akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara,” ujarnya.

Dan mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Wings Air dan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.(maq)

BAGIKAN