Derby County akan Dihukum Pengurangan 12 Poin

1261
Karyawan Derby County di Pride Park akan menghadapi hukuman administrasi dari pihak EFL. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com English Football  League (EFL) akhir mewujudkan hukuman nya. Klub Derby County akan dikurangi 12 poin karena melanggar administrasi. The Rams sekarang minus dua poin setelah hukuman itu.

EFL dalam pernyataan Peraturan EFL, pengurangan 12 poin segera diterapkan pada total musim 2021/22 Derby County Football Club. 

Pemberitahuan penunjukan administor akan disampaikan pada Jumat malam setempat atau Sabtu 25 September 2021. Sementara proses penunjukan tersebut selesai lebih awal pada Rabu ini.

“Liga telah mengadakan diskusi konstruktif awal dengan Administrator dan akan tetap berdialog secara baik dengan mereka saat mereka berusaha menemukan solusi yang tepat yang diperlukan untuk membantu Klub saat menavigasi jalan keluar dari kebangkrutan,” dalam pernyataan EFL pada Rabu, 22 September 2021.

BACA JUGA:  Lawan Thailand? Egy: Saya Tidak Takut

Selain itu, masih menurut pernyataan EFL, Liga hari ini akan menghubungi perwakilan Rams Trust (Perwalian Pendukung Resmi Derby County), DCMS, anggota parlemen dari area Derby dan pemangku kepentingan terkait lainnya yang mengundang mereka untuk bertemu pihaknya untuk membahas posisi Klub sekarang setelah Administrator ditunjuk.

“Saya menghargai bahwa ini adalah periode yang menantang dan memprihatinkan bagi semua orang yang terkait dengan Klub, terutama staf dan pendukung, dan merupakan niat kami untuk bekerja secara proaktif dengan Administrator dan semua pihak terkait dengan tujuan mengamankan masa depan jangka panjang dan layak untuk Derby County,” tambah Chief Executive EFL Trevor Birch.

BACA JUGA:  Dortmund Kalah Telak Sama Klub Nyaris Terdegradasi

“Kami akan berusaha untuk memberikan pembaruan yang tepat waktu dan relevan sebagaimana mestinya dan ketika dan ketika peristiwa berlangsung selama beberapa minggu mendatang,” sambungnya.

Saat ini Andrew Hosking, Carl Jackson dan Andrew Andronikou dari firma penasihat bisnis Quantuma, telah ditunjuk EFL sebagai administrator bersama.

“Kami sedang dalam tahap awal menilai opsi yang tersedia untuk klub dan akan mengundang pihak yang tertarik untuk maju,” ucap Hosking.

“Tujuan langsung kami adalah untuk memastikan klub menyelesaikan semua pertandingannya di Kejuaraan musim ini dan menemukan pihak yang berkepentingan untuk melindungi klub dan Karyawan nya,” terangnya.

BACA JUGA:  Tergelincir Jauh dari City, Chelsea Mau Beli Dua Pemain Baru

Meskipun keadaan sulit Derby telah tampil cukup baik di lapangan. Derby duduk di urutan ke-12 di Championship sebelum pengurangan poin.

Bahkan dengan pengurangan 12 poin mereka turun klasemen. Dan akan berjuang untuk bertahan hidup di divisi musim ini.

Pemilik Mel Morris telah menyalahkan situasi kesulitan klub karena faktor pandemi. Yang menyebabkan klubnya telah mengalami kerugian senilai £ 20 juta. Akibatnya, mereka pun kesulitan membayar gaji pemain.(maq)

BAGIKAN