Kepri Ranking ke-5, Riau ke-8 di MTQ Nasional Sumbar

965

Padang, edisiana.com – Tuan rumah Provinsi Sumatera Barat meraih juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 tahun 2020. Sementara Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau pada ranking lima dan delapan.

Pengumuman juara pada saat penutupan di Masjid Raya Sumatera Barat, Sabtu malam, 21 November 2020.

Hasil dari MTQ ke-28 itu tuan rumah Sumatera Barat berhasil menyabet juara umum. Dengan 23 finalis. Sedangkan juara dua direbut kafilah dari DKI Jakarta dan juara tiga Jawa Timur. Lalu Jawa Barat pada posisi empat.

BACA JUGA:  Tiga Hari Razia, 157 Kendaraan Ditilang

Sementara Kepulauan Riau berada ranking lima. Pada babak final, Kepri berhasil menempatkan delapan peserta. Untuk golongan anak-anak, qori Wahyu Rizky Maulana meraih juara harapan.

Sedangkan qoriah Zakiyya Zahra Adany, menyabet juara dua terbaik. Dan golongan dewasa Zulaikha mencapai qoriah terbaik dengan nilai 95,02.

BACA JUGA:  Yang Sembuh 250 Orang dan Tambahan 352 Kasus Covid-19

Di ranking enam ditempati Sumatera Utara, dan seterusnya Banten, Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Riau, Zulkifli mengatakan, untuk qori yang berprestasi dan meraih juara satu yakni atas nama Bayu Wibisono Damanik yang bertanding pada cabang perlombaan Tahfiz 10 juz.

Kemudian qori atas nama Ahmad Hambali Nasution yang bertanding pada cabang tahsir 30 juz bahasa Indonesia.

BACA JUGA:  Bapenda Riau Yakin Pendapat Daerah Capai 100 Persen

“Kemudian Qoriah yang berhasil meraih juara kedua yakni masing-masing atas nama Alfianti Agustina yang bertanding pad cabang cabang Tahfiz lima juz dan tilawah. Dan Rizki Indah Lestari yang bertanding pada cabang Tahfiz 10 juz,” kata Zulkifli, seperti dilansir mediacenter.riau.go.id.

Selain prestasi yang sudah diraih, Zulkifki menambahkan, yang membuat bangga pihaknya yakni semua qori dan qoriah yang berprestasi tersebut asli berasal dari Riau.(maq)

BAGIKAN