Menanti Kebangkitan Aguero

1248

Bola, edisiana.com – Pertemuan Southampton dengan Manchester City masih diuntungkan sang tamu. Sebab, sepanjang pertemuan tiga tahun terakhir City lebih unggul. Tapi pada musim ini The Citizens tampil mengkhawatirkan. Bisakah anak asuh, Pep Guardiola menang?

Manchester City datang ke Stadion St. Mary’s dengan kurang meyakinkan. Setelah dalam sepekan ini, dalam dua laga hanya memperoleh dua poin. Pertama ditahan imbang 0-0 oleh rival sekotanya Manchester United pada akhir pekan lalu. Dan bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion, pertengahan pekan ini.

Sakarang ini pada pekan 12, City masih menduduki posisi kesembilan klasemen sementara. Dengan mengumpulkan 20 angka dari 12 laga. Tuan rumah Southampton secara mengejutkan justru berhasil menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Skuad asuhan Ralph Husenhuttl telah mengumpulkan 24 angka dari 13 laga.

BACA JUGA:  Klopp: Jangan Coret City dari Pesaing Gelar Liga Inggris

Yang menarik Souton saat ini memegang rekor tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Brighton and Hove Albion dan Sheffield United habis dihajar. Sementara saat laga dengan Arsenal pada Kamis lalu bermain imbang 1-1.

Kendati begitu, Manchester City layak diunggulkan memenangkan laga kali ini jika merujuk pada rekor pertemuan sebelumnya. Dari 32 laga di Liga Inggris, Manchester City mencatatkan 18 kemenangan sementara Southampton hanya memperoleh tujuh kemenangan, tujuh laga lainnya berakhir imbang.

Dalam tiga tahun terakhir, dalam catatan liga Inggris City masih unggul. Skuad asuhan Pep tercatat lima kali menang. Sedangkan Souton hanya memiliki satu kemenangan.

BACA JUGA:  Kartu Joker untuk Ronaldo

Cuma sekarang City tampil dengan mengkhawatirkan. Sejak awal musim tampil kurang konsisten. Ini terlihat dari statistik pertandingan. Apalagi sejak David Silva kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad. Mengakibatkan mandeknya lini serang City. Kreaitivitas lini tengah City praktis hanya mengandalkan Kevin De Bruyne.

Si Biru sebenarnya memiliki Phil Fodden. Tapi permainannya belum stabil. Sehingga kerap jadi pemain lapis kedua dalam beberapa laga terakhir. Bukan hanya itu, sejak ditinggal Kun Aguero karena cedara lini depan City seakan kurang garang.

Untung malam nanti, Kun Aguero dipastikan oleh Pep akan memperkuat lini depan. Aguero sudah melakukan latihan pada Jumat, 18 Desember 2020. “Jumat, dia berlatih dengan sangat baik. Tetapi saya tidak tahu berapa menit dia bisa bermain,” terang Pep seperti dilansir The Sun.

BACA JUGA:  Aaron Ramsey Berutang dengan Cardiff City

Pertemuan laga Souton vs City yang akan ditayangkan MolaTv pukul 22.00 WIB bisa menjadi momentum kebangkitan bagi Aguero. Pasal sejauh ini Aguero belum mencetak gol. Sedangkan pada musim lalu Aguero, pemain tersubur dalam mencetak gol.(maq)

Jadwal Liga Inggris pada Sabtu, 19 Desember 2020 :

  1. Pukul 19.30 WIB
    Crystal Palace Vs Liverpool
  2. Pukul 00.30 WIB
    Everton Vs Arsenal
  3. Pukul 03.00 WIB
    Newcastle Vs Fulham
BAGIKAN