West Ham Menang, Leicester, dan Hotspurs Seri

516
Declan Rice melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comWest Ham tampil menyakinkan di babak grup Liga Europa. Jumat dinihari tadi,  anak asuh David Moyes menakluk Dinamo Zagreb. Sementara rivalnya di Premier League, Tottenham Hotspurs hanya bermain seri 2-2 atas Rennes.

West Ham menjalani laga tandang yang sangat sulit. Sebab, lawannya Dinamo Zagreb. Namun demikian Michail Antonio dkk tidak gugup sedikit pun. Bahkan berhasil memperoleh poin penuh. Ya mereka menang 2-0 di Kroasia.

Antonio lah yang membuka skor. Pemain Timnas Spanyol ini menerima umpan balik yang kurang tepat. Dan memberi kesempatan kepadanya untuk mengecoh penjaga gawang.

Dia lantas mengarahkan bola ke gawang yang tidak dijaga. Sementara gol kedua The Hammers saat pertandingan setelah lima menit memasuki babak kedua.

BACA JUGA:  Ada Gol ’Messi’ di Kemenangan City Melawan Peterborough

Sekali lagi tim tamu mendapat keuntungan dari umpan liar. Declan Rice mencegat bola di setengah lapangannya sendiri sebelum melaju ke arah gawang. Ia lalu melepaskan tembakan di antara kaki kiper untuk mencetak gol spesial.

Di tempat lain, Tottenham Hotspurs mengalami malam yang sangat menguji di Brittany. Skuad Nuno Espirito Santo ditahan imbang 2-2 oleh Rennes. Dan juga mengalami beberapa cedera dalam prosesnya.

Di atas kertas, pertandingan tersebut merupakan ujian terberat Spurs di fase grup. Kendati mereka sempat unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Loic Bade.

BACA JUGA:  United dan City Menang

Yang luar biasa dengan Tanguy Ndombele. Dia yang baru pertama kalinya tampil musim ini melakukan backheel di awal pergerakan.

Namun akhirnya Rennes menyamakan kedudukan dengan cepat melalui Flavien Tait. Yang melepaskan tendangan melengkung dengan baik. Lalu, uanggul di babak kedua melalui Gaetan Laborde yang mencetak gol dari jarak dekat.

Pada menit ini Tottenham telah kehilangan Steven Bergwijn dan Lucas Moura karena cedera. Keduanya diragukan untuk menghadapi Chelsea pada hari Minggu nanti.

Pemain pengganti Pierre-Emile Hojbjerg, tampil bagus. Dia kemudian berhasil menyamakan skor. Pada menit ke-76.

BACA JUGA:  Pelatih PSG: Kami Santuy Saja Saat Ini

Kembali di Liga Europa, Celtic memimpin dua gol melawan Real Betis di Seville. Tapi langsung dibalas dengan tuan rumah. Dengan kebobolan empat gol. Namun kemudian Celtic mendapatkan gol hiburan di akhir laga. Skor pun menjadi 4-3.

Sedangkan Leicester City unggul menjamu lawannya Napoli. Gol dibuat oleh Ayoze Perez dan Harvey Barnes. Tim Serie A memberikan tembakan berbahaya sebanyak 22 kali. Dan akhirnya berhasil membalas dua gol. Serta berakhir seri.

Kemenangan yang sama diperoleh Rangers di kandang dari Lyon. Mereka menang 2-0.(maq)

BAGIKAN