Jadwal Menumpuk, Guardiola Minta Tunda Laga City Versus Arsenal

246
Pep Guardiola. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan timnya memiliki jadwal menumpuk setelah jedah international. Karena itu dia berharap laga Manchester City melawan Arsenal dapat dibatalkan. 

Dua tim teratas di liga Premier akan bertemu di Emirates pada 19 Oktober. Guardiola menyarankan pertandingan itu bisa ditunda untuk mengakomodasi pertandingan Liga Europa Arsenal melawan PSV Eindhoven.

Sedangkan laga PSV di kandang Arsenal, yang dijadwalkan Kamis dinihari nanti, telah dipindahkan menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin, 19 September. 

“Setelah jeda internasional, kami akan memiliki satu setengah bulan dengan banyak pertandingan. Kami memiliki tujuh pertandingan Liga Premier, lima pertandingan di kandang. Kemudian piala dunia,” kata Guardiola dinukil dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  City Ingin Hindari Napoli dan Bayern di Perempat Final

 City menang 4-0 atas Sevilla seminggu yang lalu setelah pertandingan Liga Premier akhir pekan ini ditunda sebagai tanda penghormatan atas meninggalnya sang ratu.

Guardiola menjelaskan dia khawatir diminta untuk bermain melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada dinihari nanti dan kemudian melawan Wolves di Molineux pada hari Sabtu mendatang. 

“Kami membutuhkan tim untuk menang melawan Dortmund, itu sangat penting,” kata Guardiola, sambil menjelaskan John Stones yang tersedia setelah cedera tetapi  tanpa Kyle Walker.

BACA JUGA:  Guardiola Ketemu Wasit Musuhnya di Final Champions

Sementara Wolves  memiliki waktu dua minggu yang panjang untuk mempersiapkan pertandingan. Bahkan tim ini lini depannya sudah diperkuat oleh Diego Costa. 

“Itu sebabnya saya memiliki 20 pemain dan saya cukup yakin mereka semua akan bermain di setiap pertandingan, itulah perasaan saya saat ini,” ucapnya. 

Borussia Dortmund telah tiba di Stadion Etihad untuk menghadapi mantan striker mereka Erling Haaland yang sudah mencetak 12 gol musim ini.

BACA JUGA:  Empat Pertandingan Berat City Menantang Gelar Juara

Ilkay Gundogan adalah mantan pemain Dortmund lainnya dalam skuad Guardiola. Menjelang laga, gelandang Jerman itu mengatakan dia tidak terburu-buru untuk memutuskan langkah selanjutnya meskipun memasuki tahun terakhir kontraknya di City.

“Saya sangat senang di sini. Saya sepanjang waktu di klub, tapi jelas ini sepak bola dan dalam beberapa hal itu juga bisnis,” tambah Gundogan.

Pemain timnas Jerman mengaku akan tetap berkontribusi pada tim dengan cara terbaik kendati belum memperpanjang kontrak. “Dan kami akan melihat apa yang terjadi musim depan,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN