Ronaldo Pecah Telur

233
Ronaldo merayakan gol pertamanya musim ini. Foto: AFP

Bola, edisiana.comCristiano Ronaldo akhirnya pecah telur. Striker Manchester United itu akhirnya mencetak gol pertamanya musim ini melawan Sheriff Tiraspol pada Jumat dinihari tadi.

Ronaldo mencetak gol dari titik penalti untuk kemenangan 2-0 di Moldova saat tim besutan Ten Hag mendapatkan poin pertama mereka di Liga Europa.

Gol pertama ini dalam delapan penampilan Ronaldo pada musim ini dan yang ke-699 dalam karir klubnya.

BACA JUGA:  Pelatih Thailand Masih Percaya Tahayul

“Ronaldo membutuhkan gol itu. Berkali-kali dia nyaris [sejauh musim ini], tetapi dia sangat menginginkan itu,” kata Ten Hag dikutip dari ESPN pada Jumat ini. 

Sebelum Ronaldo, Jadon Sancho mencetak gol pertama untuk United. Beberapa jam setelah pengumuman Sancho tidak masuk dalam skuat Inggris terbaru untuk pertandingan melawan Italia dan Jerman.

BACA JUGA:  Bintang Atletico Turun Harga Jadi £8 Juta, Siapa Mau?

Pertandingan Liga Bangsa-Bangsa adalah kesempatan terakhir Gareth Southgate untuk menyaksikan para pemainnya beraksi sebelum menunjuk skuadnya untuk Piala Dunia. 

Gol Sancho itu untuk meningkatkan keraguan tentang keterlibatan pemain berusia 22 tahun itu dalam piala dunia di Qatar.

“Saya sangat senang [untuk Jadon], satu gol lagi, dan dia sudah mencetak banyak gol di pra-musimnya, dan saya pikir dia punya tiga gol di musim ini,” terang Ten Hag.

BACA JUGA:  Presiden PSG Optimis Messi Masih dì Klubnya

Menurutnya, Sancho memiliki banyak keterampilan bolanya yang perlu diasah diberi waktu banyak untuk bermain. “Dan bila dia memiliki keyakinan itu, dia bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya. 

Setelah kalah dalam pertandingan Liga Europa pertama mereka melawan Real Sociedad , United bangkit di kompetisi yang mereka menangkan pada tahun 2017.(maq)

BAGIKAN