Southampton Bagian Duel Papan Atas

388
Riyad Mahrez saat mencetak gol pertamanya ke gawang Southampton pada laga. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManajer Southampton Ralph Hasenhuttl akan berupaya melakukan perlawanan terhadap Liverpool pada Rabu dinihari, 18 Mei. 

Ralph menilai Liverpool akan sulit memperoleh gelar Liga Premier dibandingkan Champions. “Ini masih gelar yang paling bisa dihitung semua orang karena itu yang paling sulit didapat,” katanya seperti dikutip dari BBC pada hari ini. 

Jika The Reds, imbuhnya, ingin mempertahankan tekanan pada Manchester City maka harus memenangkan pertandingan itu.  

BACA JUGA:  Tipikal Tuan Tua Mourinho

“Namun ingat, lebih sulit untuk konsisten dari 38 pertandingan di Liga Premier daripada kadang-kadang memenangkan Liga Champions,” ujarnya lagi. 

The Reds akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei. Termasuk musim ini, The Reds telah tampil di tiga dari lima final Liga Champions terakhir, dengan kemenangan di tahun 2019.

City hanya mencapai satu final Liga Champions pada 2021, tapi kalah dari Chelsea. sementara The Sky Blues sudah memenangkan tiga dari empat gelar Liga Premier terakhir.

BACA JUGA:  Harga Saham Naik, Sheikh Jassim Pemilik Baru MU

“Bahkan jika dia [Jurgen Klopp] mengatakan sulit baginya untuk mendapatkan keempatnya, saya tahu dia akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini pada hari Rabu  untuk memberi dirinya kesempatan pada hari terakhir,” ucap Hasenhuttl menjelaskan. 

Menurutnya dalam perburuan gelar musim ini sangat fantastis karena memiliki poin yang begitu dekat.

“Semua orang tersengat listrik dari pertempuran ini dan kami sekarang menjadi bagian dari duel ini,” tutur manajer The Saints. 

BACA JUGA:  Haise Pelatih Terbaik, Mbappe Pemain Terbaik Tahun Ini

Ia juga menjelaskan timnya telah melakukan tugas musim ini melawan Man City dengan dua poin; dan The Citizens kehilangan empat poin melawan Southampton dalam perburuan gelar.

“Melawan Liverpool, pertandingan pertama kami kalah, jadi sekarang terserah kami untuk menunjukkan lagi bahwa kami bisa kompetitif melawan tim papan atas,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN