Guardiola: Terlalu Dini Menghapus Liverpool

243
Haaland fit untuk berlaga. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com Bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan terlalu dini untuk menghapus Liverpool sebagai penantang juara di Liga Inggris. 

Sebab, kata Guardiola, pada musim lalu The Reds juga seperti itu. Tertinggal dengan poin jauh.  Tapi Liverpool berjuang untuk situasi yang belum pernah terjadi di sepakbola Inggris. Bahkan nyaris meraih empat gelar. Dan akhirnya kalah dengan satu poin.

BACA JUGA:  Ronaldo Tidak Sepatah Kata Pun untuk Messi

“Selalu, selalu, dan akan menjadi [penantang utama],” kata Guardiola pada konferensi pers seperti dilansir ESPN pada hari Jumat kemarin.  

“Mereka bisa saja mencapai sesuatu yang tidak pernah dicapai oleh tim Inggris. Ini adalah tim yang sama, manajer dan pemain yang sama,” ujar Guardiola menegaskan lagi. 

City juga pernah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool. Yakni di Community Shield pada Juli dan semifinal Piala FA musim lalu.

BACA JUGA:  Laporta Yakin Messi Bertahan di Camp Nou

Guardiola menuduh para pemainnya terlalu lunak di kedua pertandingan. “Semifinal di Piala FA sangat sulit, setelah upaya luar biasa di Liga Champions, dan di Community Shield kami tidak siap,” tuturnya. 

Tapi dia mengharapkan kinerja yang lebih baik di pertandingan pada hari Minggu besok. Saat ini Erling Haaland fit setelah dia absen saat bermain imbang 0-0 dengan Kopenhagen pada hari Rabu, 12 Oktober. Tapi John Stones , Kyle Walker dan Kalvin Phillips masih absen.

BACA JUGA:  Ten Hag Mulai Mendapat Tekanan

“Dan mungkin dalam dua pertandingan terakhir kami sedikit lemah,” ucap Guardiola.(maq)

BAGIKAN