Kabupaten Pelalawan Sudah Zona Orange

1194

Riau, edisiana.com – Kabupaten Pelalawan mulai aman dari penyebaran covid-19. Selain sudah tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif corona, kini pun Kabupaten ini keluar dari zona merah.

“Pelalawan sudah zona orange sekarang. Karena di daerah kita terjadi penurunan kasus positf Covid-19 dan pasien sembuh bertambah banyak,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril, seperti dikutip mediacenter.riau.go.id pada Jumat, 13 November 2020.  

BACA JUGA:  Mantap! Ekspor Riau Naik

Sedang pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang isolasi di Grand Hotel bertambah satu. Pasien berasal dari Langgam. “Pasien yang isolasi saat ini menjadi lima orang dan terus dalam pengawasan tim medis,” tambahnya.

Menurut Asril, pasien juga diberi asupan gizi dan obat-obatan serta rutin berolahraga terutama pagi hari.

BACA JUGA:  Vaksin Sinovac Tiba di Riau, Prioritas Tenaga Kesehatan, Bulan Maret Barulah Masyarakat Luas

Sementara itu, Jumat kemarin, Provinsi Riau kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 150. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tidak penambahan untuk Kabupaten Pelalawan. Namun dari Kabupaten lain, dan kota.

“Bengkalis nambah sembilan orang, Inhil empat, Inhu satu, Kampar 20 , Kuansing dua, Dumai 19 , Pekanbaru 62, Rokan Hilir 12 , Rohul 10 , dan Siak sembilan, warga luar Provinsi Riau dua.┬áTotal 150 kasus, ” tutur Kepala Dinas Kesehatan┬áProvinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.(maq)

BACA JUGA:  Nenek Simi Bukan Diserang Harimau
BAGIKAN