Besok, Driver Online Batam Demo, Tuntut Kenaikan Tarif

366
Ilustrasi driver. Foto: via Tirto

Batam, edisiana.comSejumlah pihak aliansi dari aplikasi driver online dì Batam akan melakukan demo pada Kamis, 15 September 2022. Mereka menolak kenaikan BBM (Bahan BakAr Minyak) dan meminta kenaikan tarif ongkos driver. 

Menurut perwakilannya Agus, mereka yang akan berdemo itu para driver yang ada dì seluruh Batam. “Mereka ini dari Batu Aji, Tanjung Uma, Sekupang dan lain-lain,” imbuh Agus, perwakilan driver online saat memberikan informasinya dì Halo Batam, program informasi di Batam FM, Rabu pagi ini. 

BACA JUGA:  Direktur BUBU BP Batam Berharap Pegawai Lulus Diklat Avsec

Pada demo nanti, dia melanjutkan, pihak driver online ini akan mendatangi gedung DPRD Batam, Graha Kepri serta kantor aplikasi driver online di Batam. 

“Seperti kantor Maxim, Grab dan Gojek juga akan kami datangi guna menyampaikan tuntutan kami,” imbuhnya lagi. 

Di aksi demo damai ini, terang Agus, pihak driver online akan menyampaikan beberapa tuntutan kepada Dewan Batam dan pihak pemilik aplikasi. 

BACA JUGA:  Peduli dengan Sesama, BP Batam Bantu Pensiunan yang Sakit

Tuntutan pertama, jelasnya, menolak kenaikan BBM yang sangat memberatkan. Lalu kedua, masih kata Agus, menaikkan harga tarif 24 k. “Dan itu kenaikan tidak bisa ditawarkan lagi,” ujarnya lagi. 

Selain itu, lanjut dia, meminta penurunan pemotongan 20 persen menjadi 2 persen saja. Sebab, pemotongan ini sangat memberatkan driver online. 

BACA JUGA:  100 Pegawai BP Batam Awasi Perusahaan

“Maka dari itu, kami memohon maaf bila besok ada kemacetan yang mengganggu kelancaran lalulintas jalan dì Batam,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN