Kalah dari Spurs, Arsenal Langsung Fokus ke Newcastle

295
Mikel Arteta. Foto: Sky Sports

Bola, edisiana.com – Mikel Arteta langsung menekan skuadnya untuk fokus kepada laga berikut. Yakni melawan Newcastle. Agar tetap bisa lolos ke Liga Champions musim depan. 

Arsenal baru saja kalah melawan Tottenham Hotpurs pada dinihari tadi. Mariam kalah 0-3 dari tuan rumah. Dua gol diciptakan Harry Kane dì babak pertama dan satu gol oleh Son pada babak kedua. 

“Pertandingan ini adalah sejarah dan semua fokus kami adalah Newcastle, Newcastle, Newcastle. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya sangat bangga dengan mereka dan jika kami melakukan apa yang kami lakukan di setengah jam pertama di sini, kami akan baik-baik saja melawan Newcastle,”kata Arteta menjelaskan seperti yang dilansir Metro pada hari ini. 

BACA JUGA:  Arteta: Saya dan Guardiola Selalu Emosional di Lapangan

Meski kalah 3-0, Arsenal masih berada di posisi keempat dan akan lolos ke Liga Champions jika mengalahkan Newcastle United pada Senin malam dan Everton akhir pekan depan.

Tetapi bila mereka akan melakukan kesalahan lagi akan memungkinkan akan tersalip oleh Tottenham diperkirakan akan menang melawan Burnley pada hari Minggu dan Norwich City pada hari terakhir musim ini.

BACA JUGA:  Mbappe Beri Messi Gol ke-700

“Saya sangat khawatir tentang hari ini. Saya benar-benar khawatir tentang hari ini, tetapi saya tidak khawatir tentang kinerja para pemain saya. Saya ingin berada di tempat yang layak untuk kita berada,” ucap Arteta lagi. 

Arteta menambahkan dia tidak bisa memberikan penilaian yang jujur terhadap pemainnya yang terkena Kartu merah. “Saya suka jujur dan saya tidak bisa memberikan penilaian yang jujur,” tuturnya. 

Namun lanjut pelatih asal Spanyol itu, dirinya sangat bangga dengan pemainnya.  “Kami kehilangannya, kami menerimanya. Kami pindah fokus ke Newcastle,” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut. 

BACA JUGA:  Jerman Klepek-klepek Dihajar Jepang

Sementara itu, bos Spurs, Conte, mengatakan kemenangan timnya adalah momen terbaiknya saat memimpin tim London utara itu.

“Ya pasti. Suasananya luar biasa. Untuk alasan ini kami harus berterima kasih kepada fans kami. Mereka luar biasa dan banyak mendorong kami. Kami membayar mereka dengan kemenangan yang bagus. Kami memenangkan derby penting dan sekarang kami dekat dengan mereka di klasemen,” jelas Conte.(maq)

BAGIKAN