City Buatkan Patung Aguero

186
Patung Aguero yang dibuatkan di Etihad. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPada Jumat ini, 13 Mei 2022 genap 10 tahun memperingati gol kemenangan Aguero ke gawang QPR.  Gol ini pun sekaligus capaian Manchester City terhadap tropi Liga Premier. 

“Ini adalah momen yang mengubah segalanya,” kata Khaldoon al-Mubarak dikutip dari Metro pada  hari ini.

Menurutnya, jika melihat 10 tahun lalu, saat itulah yang memperkenalkan apa yang ada di depan. “Dia benar-benar pantas, dan saya pikir, seorang legenda untuk klub ini,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Duit Penjualan Chelsea untuk Korban Perang Ukraina

United adalah juara bertahan memasuki hari terakhir musim 2011-12 dan percaya mereka telah mengamankan gelar.  Sementara itu mereka telah memenangkan pertandingan melawan Sunderland. 

Dengan momen itu Aguero dihadiahi patungnya di Stadion Etihad, menyusul mantan kapten Vincent Kompany dan gelandang bintang David Silva, yang diresmikan 10 bulan lalu.

BACA JUGA:  Laga Penting Manchester City

Pemain berusia 33 tahun itu telah melihat patung itu sendiri pada Jumat pagi ini sebelum menghadiri sebuah acara di Manchester pada malam hari bersama anggota lain dari tim 2012 akan hadir.

“Sejujurnya, itu adalah hal yang sangat indah bagi saya.  Dalam 10 tahun itu saya bisa memenangkan banyak trofi dan bisa membantu klub menjadi salah satu yang terpenting di dunia,” kata Aguero. 

BACA JUGA:  Messi Ogah ke PSG Gara-gara Neymar dan Di Maria

Sejak itu City telah memenangkan Liga Premier. Dan musim ini City telah mendekati gelar ke empat sejak ditukangi Pep Guardiola. 

Sementara United berhasil merebut kembali trofi pada 2013. Dan menjadigelar terakhir Reds Devils. Lalu direbut Leicester, kemudian bergantian Chelsea, Liverpool dan the sky blues.(maq)

BAGIKAN