Leicester Melesat di Puncak Klasmen

699
James Maddison saat mencetak gol ke gawang Chelsea. Foto: Getty dari The Sun

Bola, edisiana,com Leicester City mendadak melesat ke tahta klasemen sementara Liga Inggris. Gol Wilfred Ndidi dan James Maddison berhasil menggeser dua Manchester United dan City yang awalnya di urutan satu dan dua klasemen.

Leicester dan Chlesea melakoni laga ke 19 di Stadion King Power pada Rabu dinihari tadi. Laga ini sangat layak ditonton. Karena keduanya menampilkan permainan terbuka dan memyerang.

Tuan rumah baru mempersembahkan gol cepat. Pada menit ke-6. Bermula dari Marc Albrighton dan Maddison melakukan tendangan sudut pendek. Lalu diberikan ke Harvey Barnes dan memberikan umpan udara, bola jatuh dengan sempurna ke Nididi. Gelandang rangey mengiris bola dengan kaki kirinya dan membentur tiang kanan Edouard Mendy hingga memuntah ke dalam gawang.

BACA JUGA:  De Ligt Datang, Richards Tersingkir dari Bayern Munchen

Dari catatan Liga Inggris, itulah gol pertama Ndidi sejak dia mencetak gol ke gawang Newcastle pada September 2019. Laga makin seru. Mengejar ketertinggalan The Blues berusaha menyerang. Hudson Odoi berhasil menusuk ke kotak terlarang. Sayang sepakan keras Odoi masih bisa ditepis kiper Schmeical.

BACA JUGA:  Cedera Kevin de Bruyne Kambuh Lagi

Pada menit 20 Abraham mendapat peluang emas. Anak asuh Frank Lampard mendapat tendangan pojok. Umpan lambung diterima Abraham di depan gawang. Lagi-lagi Schmeical tampil gemilang. Bola tandukan striker Chelsea dapat dibuang keluar.

Giliran tim besutan Rodgers yang menekan. Bek Timothy Castagne berputar dan berputar di sekitaran kotak pinalti. Mencari celah pertahanan Chelsea. Melihat posisi Maddison bebas , Castagne lalu menyodorkan bola. Maddison melepaskan tembakan sejauh 25 meter. Tapi bola sepakan gelandang Foxes masih membentur mistar gawang Chelsea.

BACA JUGA:  Redknapp Puji Lampard di Depan Fans West Ham

Empat menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Maddison menambah keunggulan. Bermula dari umpan lambung yang diberikan ke depan kotak pinalti Chelsea. Maddison yang menerima dengan baik langsung menghajarnya ke sudut gawang yang dijaga Mendy.

Gol babak pertama dari Wilfred Ndidi dan James Maddison berhasil melompati City dan United. Kini tim yang juara Liga Inggris 2016 ini berada pada poisi satu dengan memperoleh 38 poin. Sedangkan Chelsea merosot di urutan ke sembilan klasemen. Yang mana mengantongi 29 poin.(maq)

BAGIKAN