Dendam yang Terbalaskan

490
Silva membawa kemenangan bagi Manchester City. Foto: ESPN

Leicester vs Manchester City 0-1

Bola, edisiana.com Balas dendam Manchester City akhirnya tercapai. Barusan The Citizens menang dengan skor 1-0 di kandang Leicester, King Power.

Sebelumnya pada pramusim Manchester City kalah dengan skor yang sama oleh Leicester di Wembley. Leicester akhirnya dinobatkan sebagai juara Piala Community Shield.

Kekalahan itu jadi dendam bagi pemain City. Makanya awal babak pertama, anak asuh Pep Guardiola sudah galak untuk menciptakan gol.

BACA JUGA:  Chelsea Mulai Bisa Jaga Jarak

Pep Guardiola menurunkan trio mautnya. Jack Grealish, Ferran Torres dan Gabriel Jesus. Yang sebelumnya dikabarkan absen karena menjalani isolasi.

Sayang sepanjang babak ini belum ada terlihat. Kendati tuan terus ditekan. Tapi lini pertahanan tuan rumah terlalu kuat. Pemain City selalu kesulitan saat menerobos kotak pinalti. Sampai menit berakhir tak satu pun gol tercipta.

Babak kedua, Jimie Vardy dkk mencoba melakukan penguasaan bola. Dan menekan City. Bahkan Vardy sempat membuat gol. Tapi Vardy terjebak outside terlebih dahulu. Bola kemudian lebih banyak dikuasai Gundogan dkk.

BACA JUGA:  Mitomo, Pemain Jepang Bersinar di Liga Inggris

Pada menit ke-62 City memecahkan kebuntuan. Bernardo Silva mencetak gol. Setelah bek Leicester gagal mengantisipasi tendangan Gebriel. Dan disambut Silva yang berada di dekat tiang gawang.

Sebelum laga berakhir City memiliki peluang. Sayang tendangan Ronaldinho berhasil diblok kiper Schmeichel. Wasit akhir menutup pertandingan. Dengan gol semata wayang Silva itu, City memperoleh tiga poin.

BACA JUGA:  Amorim Gantikan Klopp, Dikontrak Tiga Tahun

Kemenangan ini membuat City melaju ke posisi dua klasemen sementara. City memiki poin sama dengan Brighton dan Tottenham Hotspurs. Yakni sembilan poin.

Sementara Manchester United yang baru menang 4-1 melawan Newcastle berhasil menyingkirkan West Ham dari puncak klasemen. Ronaldo langsung menciptakan dua gol. Sedang dua gol yang lain disumbangkan oleh Fernandes dan Lingard.(maq)

BAGIKAN