Fernandinho Putuskan Balik Kampung ke Brasil

447
Fernandinho akan habis kontrak.

Bola, edisiana.comFernandinho membuat kejutan menjelang laga Manchester City melawan Atletico Madrid pada dinihari besok. Pemain gelandang itu tidak akan perpanjang kontrak dan ingin balik kampung ke Brasil. 

Fernandinho sudah satu dekade di Manchester. Cuma sepanjang musim ini, dia telah dibatasi bermain. Hanya baru 23 kali bermain di semua kompetisi musim ini. Pada laga perempat final leg pertama Liga Champions pekan kemarin dia tidak diturunkan. 

Bahkan pada laga penting antara Manchester City dan Liverpool akhir pekan kemarin pun juga tidak dimainkan. Fernandinho hanya di bangku cadangan. 

BACA JUGA:  Stones Bawa Semangat City ke Timnas Inggris

Hal inilah menyebabkan Fernandinho memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Etihad. Dan ingin gabung dengan klub di Brasil. 

“Saya rasa tidak. Saya ingin bermain. Saya akan kembali ke Brasil. Saya memutuskan dengan keluarga saya, yang merupakan hal yang paling penting bagi saya,” ujarnya seperti dinukil dari ESPN pada Selasa, 12 April 2022. 

Bos Manchester City Pep Guardiola terkejut mendengar keputusan itu. Pep mengaku tidak tahu tentang keputusan kaptennya tersebut. 

Padahal kata Pep, dirinya akan melakukan segalanya di Madrid untuk mengambil langkah lain menuju final Liga Champions di Paris pada Mei mendatang dan memberi kesempatan bermain kepada pemain berusia 36 tahun itu.

BACA JUGA:  Posisi Casemiro di MU Mulai Terancam

Oh ya, saya tidak mengetahuinya. Anda yang memberi tahu kepada saya berita itu. Saya benar-benar tidak mengetahuinya,” jawab Pep. 

Menurut Pep, Fernandinho sangat penting bagi dirinya di tim. “Saya akan berbicara dengannya. Mungkin Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain mengetahuinya dan tidak memberi tahu saya. Ini kejutan bagi saya, saya tidak mengetahuinya,” tegas Pep. 

“Kami akan mencoba bermain besok untuknya dan memberinya momen perpisahan terbaik, mencapai semifinal Liga Champions lagi setelah mencoba lolos lagi,” sambungnya. 

BACA JUGA:  Liverpool Amankan Gelar Kedua, Salah dan Van Dijk Cedera

Sementara itu, sebelumnya  City memimpin 1-0 ke ibu kota Spanyol. Gol diciptakan Kevin De Bruyne  pada leg pertama di Manchester pekan lalu. 

Pada laga Kamis besok, Guardiola berencana mengubah taktik yang berbeda melawan skuad Diego Simeone di Stadion Wanda Metropolitano. City perlu mencetak setidaknya dua gol untuk lolos.

“Saya pikir itu akan sedikit berbeda dari leg pertama karena mereka bermain di kandang. Sebab Atletico tentu akan lebih dan menciptakan tekanan. Kami harus beradaptasi dan bertahan pada saat-saat itu,” terangnya.(maq)

BAGIKAN