Wow! Pep Guardiola Pakai Jam Bernilai Rp22 M

119
Pep Guardiola mengenakan jam tangan Richard Mille yang nilainya fantastis. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Pep Guardiola terlihat memakai salah satu jam tangan paling langka di dunia yang bernilai sekitar £1,1 juta atau senilai Rp22 miliar.

Jam yang dipakai bos Manchester City itu tampak selama perjalanan timnya ke Real Madrid pada Rabu kemarin

Pelatih asal Spanyol ini terkenal dengan pakaiannya yang penuh gaya dan selera fesyen yang tinggi. Dia sering kali berpatroli di tepi lapangan dengan mengenakan polo neck dan merek desainer selama bertahun-tahun sebagai manajer. 

Dan setelah tiba di Madrid, salah satu kota mode terbesar di dunia, Guardiola mengubah gayanya dengan memutuskan untuk mengenakan salah satu jam tangan paling eksklusif.

BACA JUGA:  Cuaca Qatar Panas Kali, Lapangan Latihan Wales Pakai Pendingin

Jam tangan yang dikenakan Guardiola selama pertandingan Liga Champions di Bernabeu dirancang oleh merek kelas atas Richard Mille – yang khusus dibuat untuk superstar tenis Rafael Nadal.

Melansir Daylimail menyebutkan nama resminya adalah Calibre RM27-01, yang memiliki mesin jam tourbillon berliku manual dengan desain terbuka yang memperlihatkan roda gigi dan jarum jam di dalamnya.  

Jam tangan ini juga dilengkapi garis dan titik kuning yang menyerupai menit dan jam, dengan ujung merah di jarum jam yang menunjukkan waktu. 

BACA JUGA:  Pakar Pembicara Bibir Tafsirkan Obrolan Pep dan Salah

Edisi 27-01 telah memecahkan rekor dunia untuk jam tangan mekanis paling ringan sepanjang masa, dengan berat 18,83 gram, termasuk tali pengikatnya, menggunakan titanium, aluminium, dan litium kelas lima sebagai konstruksinya. 

Sangat jarang bahwa hanya ada 50 versi di dunia, dengan Guardiola dan Nadal dua di antara pembeli yang beruntung. Jadi tidak mengherankan jika jam tangan ini bernilai lebih dari £1 juta. 

BACA JUGA:  Legenda Arsenal: City Juara Lagi

Jam tangan ini menggunakan empat kabel tegangan baja yang dikepang yang dipasang pada pelat dasar, melindungi pergerakan tangan sekaligus menjaga desainnya yang ringan.

Richard Mille mengatakan proses merancang kabel ini adalah operasi yang sangat rumit. Richard Mille menyebut penemuan jam tangan sebagai kemenangan teknik dan teknologi dan salah satu konstruksi arsitektur paling inovatif dalam beberapa tahun terakhir.

Yang sangat penting bagi penampilan Nadal di turnamen besar berkat kenyamanan saat memakainya.(maq)

BAGIKAN