City Sudah Masuk Musim Terpenting

380
Phil Foden saat dijatuhkan di kotak pinalti tapi tidak diberikan hadiah pinalti oleh wasit. Foto: Manchester City

Bola, edisiana.comManchester City tampil mengesankan di depan bosnya Pep Guardiola. The Citizens melibas lawannya Southampton dengan skor 5-2 di Etihad.

“Kami tiba di bagian penting musim ini. Itulah mengapa saya menyukai Liga Primer,” kata Guardiola seperti dilansir situs Manchester City dalam membuka konferensi pers setelah pertandingan usai.

Manchester kontra Southampton itu awal berjalan sulit. The Saints terbukti tangguh, dan berhasil menguji kesabaran Manchester City.

BACA JUGA:  Australia Menjaga Harapan Lolos ke Babak 16 Besar

Pada babak pertama penuh dengan insiden sebelum dua gol dari Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne  bersama dengan gol Ilkay Gundogan.

 “Kemenangan ini membuat kami unggul 14 poin di puncak dengan sembilan pertandingan tersisa,” sambung Guardiola.

“Itulah mengapa Liga Primer membutuhkan banyak pujian karena Anda harus mengatasi pertandingan seperti ini. Itulah mengapa saya menyukainya,” imbuh Guardiola dengan senyum.

Menurut Guardiola dari sembilan pertandingan tersisa, tim besutannya hanya membutuhkan lima atau enam kemenangan. “Kami mulai dengan melawan Fulham,” ujarnya.

BACA JUGA:  Chelsea! Kalau Mau Lepas Mount Nilainya £55 Juta

Manchester akan menghadapi tuan rumah Fulham pada Minggu, 14 Maret 2021, pukul 03.00 WIB. Setelah itu, City akan menjamu Leicester pada awal bulan April.

Sementara Phil Foden yang menyumbang assist pada laga kemenangan itu mengaku ia lebih mengutamakan tim dari pada individual.

“Anda mungkin pernah melihat tahun ini pencetak gol yang selalu berbeda, jadi itu bagus untuk menjadi bagian dari tim yang hebat dan mudah-mudahan kami bisa terus menang,” tutur pemain Timnas Inggris tersebut.

BACA JUGA:  Coventry City Lima Gol Tanpa Balas, Ellis Cetak Hattrick

Foden percaya timnya kembali ke jalur kemenangan. “Kami bangkit kembali hari ini dan menunjukkan keberanian untuk bermain sepak bola. Ini adalah Liga Primer, salah satu liga tersulit di dunia dan siapa pun lawannya, mereka menyulitkan di setiap pertandingan,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN