Saatnya Messi Memberikan Gelar untuk Argentina

530
Neymar dan Messi merupakan bintang dari Timnas Brasil dan Argentina. Messi masih diunggulkan karena top skor di Copa America 2021.

Argentina Versus Brasil Rival Abadi

Bola, edisiana.com Lionel Messi punya kesempatan mempersembahkan gelar untuk negaranya Argentina. Yakni laga final Copa America di Rio, Brasil, Ahad pagi, 11 Juli 2021. Tentu akan alot merebut trofi karena melawan rival abadi, Brasil. Bisakah Messi mengatasi?

Di Eropa Messi paling disegani. Striker berusia 34 itu telah memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions selama karier di Barcelona.

Dan satu-satunya kesuksesan pemenang Ballon d’Or enam kali bersama tim senior Argentina adalah pada Olimpiade 2008 di China.

BACA JUGA:  Sudah Tahu Sisi Kelemahan Garuda, Lions Incar Tropi AFF Perdana

“Kami akan mencoba menghentikannya mencapai tujuan ini,” kata bek Brasil Marquinhos seperti dilansir BBC.

Copa America 2021 adalah turnamen besar untuk wilayah Amerika Latin. Ini pagaleran ke-10 Messi untuk membela Argentina. Terdiri dari empat Piala Dunia dan enam edisi kompetisi untuk menentukan juara Amerika Selatan.

Selama ini Argentina belum pernah memenangkan turnamen ini sejak Copa America 1993. Yang selalu dihadang oleh sebagai juara bertahan Brasil.

BACA JUGA:  Busyet Dah! Mitrovic Semusim Cetak 43 Gol

Messi, yang kontraknya habis di Barcelona, sudah mencetak empat gol di kompetisi tersebut.

Kendati main di Brasil, semua fans tim Samba mendukung Messi dkk untuk merebut juara. Hal inilah yang membuat Neymar berang.

Padahal mantan rekan setim Messi di Barca, juga ingin meraih kesuksesan besar pertama bersama negaranya. Mereka final Copa America terakhir pada 2007.

“Kami akan memainkan final melawan rival abadi kami, yang seumur hidup, dua tim nasional paling kuat di Amerika Selatan dan kami berharap itu akan menjadi pertandingan yang hebat,” kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

BACA JUGA:  Chelsea Rugi Hanya £90,1 Juta

Dari catatan laga, Argentina yang berada di urutan kedelapan dalam peringkat dunia FIFA, telah kalah empat kali di final Copa America. Terakhir kali mereka memenangkan kompetisi tersebut pada 1993.

Namun, mereka memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dengan Uruguay dengan 15 kemenangan pada Copa kali ini.(maq)

BAGIKAN