Guru di Rupat Curhat Sama Gubernur, Sssttt.. Ada yang Sampai Nangis

616

Riau, edisiana.com – Sejumlah guru SMAN 1 dan SMK 2 di Rupat Utara curhat kepada Gubernur Riau, Syamsuar. Bahkan ada guru sampai menangis saat bertemu orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Riau itu.

Gubernur Riau pada akhir pekan, 6 November 2020 melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Rupat. Selain melihat potensi eksotiknya pantai Teluk Rhu, Syamsuar juga meninjau SMAN 1 dan SMKN 2 di Rupat Utara.

BACA JUGA:  Bakar Tongkang Masuk Lagi Kelender Iven Nasional

Pada kesempatan itu, guru SMAN 1 curhat sama Gubernur. Sang guru mengaku kekurangan ruang belajar, Tapi pihak sekolah tidak ada tanah untuk tempat pembangunan ruangan tersebut.

“Kalau itu yang terjadi maka saya mengusulkan dibuat bertingkat saja,” jawab Gubernur seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Sabtu, 7 November 2020.

BACA JUGA:  Pulau Rupat Hanya Butuh Sentuhan untuk Mengejar Kawasan Lagoi

Guru juga mengeluh soal jaringan internet yang belum memadai. Sehingga proses belajar lewat daring tidak berjalan lancar.

Gubri Syamsuar lalu melanjutkan kunkernya ke SMK 2 Rupat Utara. Nah, saat peninjauan tersebut ada seorang guru SMK 2 yang menangis.

Karena tidak menyangka sekolahnya dikunjungi orang nomor satu di Riau. Guru tersebut mengatakan selama mengajar di SMK 2 tidak pernah sekalipun Gubernur yang datang ke sekolahnya. Karena itu ia merasa terharu.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Sembuh Banyak dari OTG

Di sekolah ini keluhan pihak SMK 2 tidak memiliki labor komputer. Lalu masalah air pasang terjadi genangan air di halaman sekolah. Akibatnya proses belajar pun tidak nyaman. Serta jaringan internet yang kurang memadai.(maq)

BAGIKAN