Arsenal vs Liverpool, Klopp Bilang: Saya Wow untuk Ateta

334
Klopp melihat saat timnya kalah Dari Manchester United. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPremier League akan menyajikan laga big match antara Arsenal versus Liverpool di Emerates. 

Pertandingan yang akan digelar pada Ahad besok pukul 23.30 WIB itu tentu akan menarik. Sebab, The Gunnars akan mempertahankan tahtanya. Sedangkan The Reds mencari kemenangan untuk menaikkan moralitas pemain. 

Jurgen Klopp mengatakan timnya harus menjadi tidak dapat diprediksi agar tidak terbaca lawan-lawannya. 

“Lebih penting bahwa kami menjadi tidak dapat diprediksi lagi, jadi kami membutuhkan sistem yang berbeda,” kata Klopp seperti dilansir ESPN, Jumat kemarin. 

Musim ini Liverpool kurang konsisten. Mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan mereka di Liga Inggris. Dan kini masih di urutan sembilan klasemen. 

BACA JUGA:  Kenapa Sih, Henderson dan Gabriel Ribut, Klopp?

Penampilan mereka terputus-putus pada musim membuat Klopp mencari solusi. Klopp pun mencoba formula baru dengan menurunkan empat penyerang. Yakni Mohamed Salah , Diogo Jota , Luis Diaz dan Darwin Nunez melawan Rangers di Liga Champions pada pekan ini. 

Alhasil, mereka memperoleh kemenangan 2-0 yang meningkatkan moral. Namun Klopp memperingatkan agar tidak mengatakan dia telah menemukan solusi dari musim yang jelek ini. 

 Dia menambahkan kemampuan tim untuk bergantian di antara sistem dapat membuat segalanya lebih sulit bagi lawan, dimulai dengan pemimpin liga Arsenal pada hari Minggu besok. 

BACA JUGA:  Bos Aston Villa Jual Kiper Martinez

“Kami tidak ingin membuatnya lebih rumit dari yang seharusnya, tetapi kami perlu menemukan yang terbaik untuk lawan kami berikutnya dan untuk kami,” ujar Klopp. 

Menurutnya, tim -tim di Premier League telah membaca permainan Liverpool. “Maka saat kami tidak dalam performa terbaik maka mereka tahu caranya. Dan tidak ada sistem di dunia tanpa kelemahan,” ucapnya. 

“Kami masih dalam proses untuk mencari jalan keluar. Jadi Anda tidak bisa mengatakan sekarang kami kembali, kami butuh konsistensi. Saya tidak tertarik dengan jangka pendek ini. Kami harus bagus sampai kami luar biasa,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Korea Selatan Kalah, Manajernya Kena Kartu Merah Pula

Klopp memuji lawannya Arsenal dan manajer mereka Mikel Arteta mengawali musim dengan baik. Dia juga berharap timnya untuk memberikan kekalahan bagi mereka di Stadion Emirates.

Arsenal unggul satu poin dari juara bertahan Manchester City setelah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan pembukaan mereka.

“Ini adalah pekerjaan sangat bagus dari Mikel. Dengan segala hormat saya, wow,” kata Klopp. 

Pada pertandingan nanti Andy Robertson dan Curtis Jones diprediksi akan diturunkan. Lantaran sudah bisa berlatih. 

Sementara Gelandang Arthur Melo akan absen karena cedera otot. Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen.(maq)

BAGIKAN