Pulau Rupat Hanya Butuh Sentuhan untuk Mengejar Kawasan Lagoi

1810

Riau, edisiana.comPulau Rupat Utara memiliki potensi luar biasa. Dan hanya tinggal sentuhan investor untuk pengembangan. Sehingga nantinya akan memikat wisatawan mancanegara dan domestik.

“Pantai yang ada di Rupat Utara ini memiliki kesamaan dengan pantai Lagoi Pulau Bintan, Kepri. Lagoi Bintan itu berhadapan dengan Singapura langsung. Tetap sama halnya dengan Rupat Utara yang langsung berhadapan dengan Malaka,” kata Gubernur Riau, Syamsuar seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Jumat kemarin.

BACA JUGA:  Kadisnakertrans Ditunjuk Jadi Pejabat Wali Kota Dumai

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Riau itu pada Jumat kemarin mengunjungi Batu Panjang Kecamatan Rupat. Waktu itu melihat eksotiknya pantai Rupat sama dengan pantai Logoi.

Pantai Lagoi sendiri, namanya sudah terkenal di dunia internasional. Selain keindahan pantai, Lagoi memiliki fasilitas hotel-hotel berbintang. Wajar kawasan ini selalu dikunjungi wisatawan asing terutama Singapura pada akhir pekan.

BACA JUGA:  Ajudan dan Istri Gubernur Riau Sembuh

Demikian Rupat Utara itu. Menurut Syamsuar, Pulau Rupat hanya  membutuhkan sentuhan, baik itu dari swasta maupun pemerintah pusat. Dalam hal ini untuk pembangunan dalam mengembangkan wisata yang ada di Pulau Rupat. Sehingga lebih menarik peminat wisatawan berkunjung ke Riau. Dan bisa mengejar Lagoi. Dalam hal kunjungan turis.

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan Domestik di Riau Turun

“Jadi nantinya tidak hanya pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi tetapi kita harapkan dukungan pemerintah pusat,” jelasnya.

Gubernur juga sudah menjelaskan kepada  Presiden RI soal pulau Rupat agar menjadi perhatian pemerintah pusat. Karena selain sebagai pulau terluar terdepan, tapi  masih banyaknya masyarakat miskin di pulau tersebut.(maq)

BAGIKAN