Siaga 24 Jam, Selama Ramadan Listrik di Riau dan Kepri Aman

921
Selama Ramadan hingga Idul Fitri, pasokan listrik untuk wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau aman.

Riau, edisiana.comPasokan listrik selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H untuk wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) aman. Sejumlah petugas PLN pun disiagakan.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.402 personil, 118 posko, 136 mobil, 84 sepeda motor, 9 crane, 4 truk, 12 Genset Mobile dan 20 Unit Gardu Bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), Hartono seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 6 April 2021.

BACA JUGA:  Lima Kabupaten di Riau akan Dapat Bantuan Kapal

Ia mengatakan untuk di Provinsi Riau, PLN membuat 93 Posko Siaga yang tersebar di 12 Kota dan Kabupaten.

“Untuk daerah ini kami sediakan 11 unit genset bergerak dan 1.128 personil yang terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik untuk menjaga posko-posko yang berada di Unit Layanan Pelanggan PLN,” tambah Hartono.

BACA JUGA:  Pesona Ombak Bono 7 Lapis (Bagian-2): Ghost Seven Muncul Kala Purnama Tiba

Dan untuk Provinsi Kepri, telah disiagakan sebanyak 274 orang personil untuk mengamankan 11 posko siaga yang ada di 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar.

“Kami juga menyiapkan petugas piket 24 jam dan mesin genset bergerak,” cakap Hartono.

Hartono mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan terutama di masa

BACA JUGA:  Sopir Truk Nerobos Pintu Tol Sempat Tabrak Motor Perampok

Berkenaan Pandemi Covid-19 ini Hartono meminta petugas mematuhi Prokes, dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik selama bulan Ramadan.

“Dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang siap siaga, diharapkan apabila terjadi gangguan bisa segera diatasi,” harapnya.(maq)

BAGIKAN