Jangan Panik! Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Omicron di Batam

365
Ilustrasi Omicron. Foto: Google

Pekanbaru, edisiana.comPelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy menegaskan warga tak perlu panik dengan hasil pemeriksaan tes swab di labaratorium di Batam, bahwa seorang warga Pekanbaru terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicorn.

Menurut Kasmy, beberapa hari lalu warga Pekanbaru itu melakukan perjalanan ke Batam. Dia lantas, melakukan pemeriksaan tes swab di Batam pada tanggal 26 Januari 2022.

BACA JUGA:  Riau akan Modifikasi Cuaca

“Warga ber KTP Pekanbaru itu terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicorn,” imbuhnya seperti dilansir Mediacenter Riau pada Sabtu kemarin..

Ia menambahkan pihaknya sudah menerima surat dari Batam dan telah diteruskan ke Diskes Kota Pekanbaru, dan KKP. “Untuk itulah kita minta Diskes Kota Pekanbaru untuk melacak keberadaan warga Pekanbaru yang terdeteksi Omicor,” kata Masrul menjelaskan.

BACA JUGA:  Kota Pekanbaru Tertinggi Angka Kasus Covid-19

Masrul Kasmi juga menerangkan, pihaknya telah melakukan pelacakan terhadap warga Pekanbaru tersebut. Dengan dilakukan tracing dan testing bagi setiap orang pernah dekat dengan pasien itu.

“Tentu untuk memutus mata rantai penyebaran maka dilakukan tracing  dan testing. Kita belum tahu persis di mana tinggalnya dan kita serahkan Pemko untuk melacaknya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Sah, UMP Riau Tidak Naik

Ia berharap masyarakat tidak perlu panik atas temuan ini. Dan yang terpenting sama-sama menjaga protokol kesehatan.(maq)

BAGIKAN