Air Terjun 7 Tingkat Kuansing akan Disulap Menjadi Kawasan Wisata Seperti Bali

1818
Air Terjun Batang Koban yang sangat indah memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Riau, edisiana.com – Air Terjun Batang Koban atau dikenal dengan air terjun tujuh tingkat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan disulap seperti wisata di Bali. Sehingga menarik minat wisatawan. 

Plt Bupati kaunsing Suhardiman Amby mengatakan Pemerintah Kabupaten Kiansing tengah konsen dengan destinasi alam itu. Rangkaian perencanaan dalam DED sudah disusun sebagai upaya yang akan dilakukan pemerintah setempat. 

BACA JUGA:  Ini Target Sosialisasi Jalan Tol Pekanbaru - Rengat

“Untuk infrastruktur sudah terbangun di objek wisata ini. Namun masih belum terurus dan belum tertata secara rapi,” kata Suhardiman Amby, seperti dilansir Mediacenter Riau pada Senin, 6 Desember 2021. 

Kawasan objek wisata alam yang indah itu akan dibangun homestay, minimarket, wisata kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

BACA JUGA:  Alhamdulillah Pasien Covid-19 yang Sembuh Naik, Positif Melandai

“Dalam rencana kita untuk pengelolaan destinasi wisata air Tenjun Tujuh Tingkat ini akan kita buat UPTD lengkap di sana, berguna untuk mengelola objek wisata tersebut,” terangnya.

Pemkab Kuansing berkeinginan kawasan Hulu Kuantan akan disulap seperti kawasan Balinya Kuansing. Dengan demikian, ada ketertarikan wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

BACA JUGA:  Yang Positif Covid-19 Tambah 151, Seorang Perawat Meninggal

Namun, utama dulu kata Bupati yang  menjadi prioritas untuk semua rencana tersebut yakni infrastruktur sebagai akses utama ke lokasi wisata. “Rencana  kita di tahun ini, baik di jalur sungai maupun jalur darat akan kita siapkan,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN