Aksi Begal di Tol Pekanbaru, Ini Keterangan Pihak Pengelola

1075

Riau, edisiana.com – Peristiwa yang ditengarai begal terjadi di ruas jalan tol Pekanbaru – Dumai. Aksi ini mengakibatkan kerusakan pada Automatic Lane Barrier (ALB) dan Optical Beam Sensor (OBS) yang ada di tol. 

Pembegalan terhadap truk dengan plat nomor kendaraan B 9538 TXU tepatnya terjadi di ruas gerbang tol Bathin Solapan ruas, pada  Sabtu (24/10/20) sekitar pukul 00.25 WIB. 

BACA JUGA:  Gubernur Riau Diminta Selamatkan Aset Daerah

Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya Indrayana, dalam rilis resminya menyebutkan, hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis truk melaju dari jalan arteri nasional masuk menuju gerbang tol Bathin Solapan. Truk itu dalam kecepatan tinggi. 

Di belakangnya kendaraan roda dua yang mengejarnya. Setibanya di gerbang tol Bathin Solapan, pengemudi truk melaju kencang dan menerobos gerbang tol tanpa melakukan tapping transaksi. Akibatnya, pada Automatic Lane Barrier (ALB) dan Optical Beam Sensor (OBS) mengalami kerusakan.

BACA JUGA:  Gubernur Riau: Nanti Kita Atur, Mana Boleh Sekolah, Mana yang Belum

“Kendaraan truk memasuki tol dilakukan pengejaran dan diberhentikan oleh Kepala Shift Lalu Lintas serta Polisi Jalan Raya (PJR) di Km 99+000 Jalur bandung (Mengarah Pekanbaru),” kata Indrayana, seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Menurut Indrayana, pihak Hutama Karya Tol Permai  melakukan pengamanan terhadap pengemudi. Lantaran adanya kerusakan asset tol. 

BACA JUGA:  Boat dari Kepri Karam di Malaysia

“Hal-hal yang diluar dari hal tersebut masih menjadi investigasi pihak yang berwenang, ” terangnya. (maq)

BAGIKAN