Putus dengan Messi, Presiden Barcelona: Terima Kasih

483
Barcelona berharap dapat dana segar, Messi akan bisa didaftarkan kembali ke LaLiga. Foto: Getty Images

Si Kutu Pindah ke PSG?

Bola, edisiana.com – Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Lionel Messi. Karena masalah keuangan yang melanda klub Catalan itu. Sang Presiden Joan Laporta mengucapkan terima kasih atas jasa Messi selama dua dekade di Barca.

Terhitung pada 30 Juni 2021 lalu kontrak Messi berakhir. Tapi bulan Juli Barca telah menyatakan kesepakatan dengan Messi dan diperpanjang selama lima tahun.

Namun, Barca tidak dapat mendaftarkan kontrak baru Messi  dengan LaLiga lantaran aturan financial fair play liga. Hingga Agustus pun Barcelona belum bisa memenuhinya.

“Meskipun telah mencapai kesepakatan dengan Messi dan dengan kedua belah pihak jelas ingin menandatangani kontrak baru, itu tidak dapat diselesaikan karena masalah keuangan dan struktural [aturan yang berkaitan dengan liga Spanyol],” kata Presiden Joan Laporta seperti dirilis ESPN pada Jumat, 6 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Wright-Phillips Bungkam Mimpi Boro

“Mengingat situasi ini, Messi tidak akan melanjutkan hubungannya dengan Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub tidak dapat dipenuhi, ” imbuh Laporta dalam jumpa pers.

Oleh karena itu, sambung Laporta, Barca ingin mengucapkan terima kasih sepenuh hati kepada Messi atas kontribusinya kepada klub. “Dan kami mendoakan yang terbaik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Merasa Gagal, Pelatih Lazio Mengundurkan Diri

Kabar lain Messi akan merapat ke Paris Saint-Germain setelah tidak mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Bahkan Sumber mengatakan bahwa kubu Messi telah melakukan kontak dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan direktur olahraga Leonardo setelah jumpa pers Laporta.

Perwakilan PSG telah bekerja selama berminggu-minggu untuk menegosiasikan kepindahan Messi. Messi akan bergabung dengan Mbappe dan Neymar.

Sebelumnya  Manchester City juga mau menampung Messi. Tapi keburu telah mendatangkan Jack Grealish, sampai saat ini City belum ada menegaskan menarik striker 34 tahun itu.

Bahkan sumber klub di City tidak ada keinginan untuk meminang Si Kutu, julukan pemain asal Argentina itu.

BACA JUGA:  Zinchenko Bisa Bermain di Posisi Lain

Sementara itu, pengeluaran Barca lebih dari € 600 juta sebelum pandemi coronavirus. Dan dapat ditekan menjadi € 347 juta musim lalu. Kemudian diperkirakan akan dipotong pada musim ini.

Oleh karena itu, untuk mendaftarkan kontrak baru Messi dengan liga, klub Catalan perlu mengurangi tagihan upah mereka atau membutuhkan suntikan dana besar.

Namun, klub telah gagal. Miralem Pjanic , Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti yang gajinya gede-gede belum berhasil dijual. Mereka juga belum mau gajinya dipotong.

Sedangkan untuk  Gerard Pique , Sergio Busquets , Jordi Alba dan Sergi Roberto , Barcelona masih bernegosiasi mengenai penyesuaian gaji.(maq)

BAGIKAN