Corona Ngamuk, Duel Bayern Vs Barca Tanpa Fans

613
Wasit memberikan kartu merah dengan pemain Barcelona De Jong. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Laga Bayern Munchen kontra Barcelona di Allianz Arena di Liga Champions pada Rabu dinihari, 8 Desember 2021 dipastikan tanpa penonton. Sebab, virus Corona tengah mengamuk di kota tersebut.

Perdana menteri Bavaria, Markus Soder menegaskan awal pekan ini stadion yang melaksanakan pertandingan bola untuk sementara harus tanpa penonton.
“Pertandingan sepak bola harus tanpa penonton lagi. Bavaria akan melakukan itu,” kata Soder seperti diberitakan ESPN pada Jumat kemarin.

BACA JUGA:  Siapa Mau Beli? Chelsea Dijual £4 Miliar

Sebab ia menambahkan mengizinkan penggemar menonton di stadion sangat berbahaya tertular virus corona. “Sepak bola memiliki fungsi panutan yang hebat. Kita sekarang harus mengurangi kontak di mana-mana,” imbuhnya.

Bavaria, salah satu negara bagian yang paling terpukul di Jerman. Virus corona meningkat tajam belakangan ini. Tercatat pada Kamis, 2 Desember 2021 jumlahnya 73.000 kasus baru. Dan kasus kematian 390 orang. Angka ini yang tertinggi sejak awal Maret lalu. Jadi jumlah kematian keseluruhan menjadi lebih dari 102.000.

BACA JUGA:  Argentina Berjaya di Nacional Lima

Karena pertimbangan itu, laga penentu
Barca melawan Bayern tanpa penggemarnya. Barca sendiri harus memastikan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar di Liga Champions.

Sementara Bayern sudah memastikan tempat mereka di babak 16 besar dengan lima kemenangan dari lima pertandingan. 

BACA JUGA:  VAR 'Hilang' di Turf Moor

Barca berada di urutan kedua di Grup E dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Benfica. Jika Barca dan Benfica finis dengan poin yang sama — seandainya Barca bermain imbang di Munich, maka tim Portugal itu akan melaju ke babak berikutnya. Sebab rekor head-to-head Barcelona kalah.(maq)

BAGIKAN