Gundogan Bikin Mimpi Buruk Liverpool

809
Kiper Alisson menutup wajahnya setelah kalah telak dari Manchester City. Foto: AFP

Liverpool Versus Manchester City 1-4

Bola, edisiana.com Liverpool jadi bulan-bulanan. Bagaimana tidak, The Reds dihajar habis-habiskan oleh tamunya Manchester City, Senin dinihari, 8 Februari 2021. Skornya 1-4. Dan Gundogan menjadi mimpi buruk Si Merah.

Duel Liverpool versus Manchester City ini layak sebagai pertandingan final. Dua-dua saling ngotot menyerang. Pada babak pertama dimulai, baik Liverpool maupun Manchester City silih berganti saling serang.

Sayang pada babak pertama ini tidak ada gol yang tercipta. City yang mendapat hadiah pinalti gagal dimanfaatkan Gundogan sebagai eksekutor.

BACA JUGA:  Jangan Pakai Nunez, tapi Jota Saja, Klopp!

Tapi babak kedua, Ilkay Gundogan membayar lunas kegagalan tersebut. Pada menit 49 Gundogan mendapat bola matang. Tendangan di gawang Alisson itu dengan mudah membobolnya.

Ketinggalan 0-1 tim besutan Jurgen Klopp mencoba menekan City. Dalam waktu 10 menit, The Citizens dikepung pemain The Reds. Alhasil Liverpool mendapat hadiah pinalti setelah Salah dilanggar Ruben Diaz di kotak terlarang. Salah yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Ederson.

Hasil 1-1 ini membikin pertandingan makin seru. Tapi kini giliran City menekan. Lewat sayap kanan dan kiri silih berganti. Lagi-lagi Gundogan menjadi mimpi buruk Liverpool.

BACA JUGA:  Haaland Terbaik, Pep Juga Terbaik

Berawal dari kesalahan Alisson, bola diterima Foden. Lalu digiring dekat tiang gawang Liverpool dan kemudian diberikan ke Gundogan. Alisson pun tak berdaya.

Pada menit ke-76 kiper Liverpool membuat blunder. Dalam kondisi tertekan, Alisson yang bermaksud memberikan bola kepada beknya, malahan jatuh ke kaki Silva. Gelandang asal Portugal itu menggiring ke dalam kotak pinalti.

Pas di depan Alisson, bolanya dicongkel. Sterling pun dengan gampang menyundul bola dan masuk ke gawang mantan klubnya.

BACA JUGA:  Messi Buka Kran Gol, Neymar yang Bungkus Kemenangan

Penderitaan Liverpool tidak sampai situ saja. Sterling memberikan umpan lambung kepada Foden. Setelah melewati dua bek Liverpool, Foden menendang keras ke gawang Liverpool. Hingga lepas dari blok Alisson.

Gol ini sebagai penutup babak kedua. Dengan skor 1-4 ini mengokohkan City di puncak klasemen. Kini City memperoleh 50 poin. Sekaligus menjauhkan jarak dengan Manchester United yang mengantongi 45 poin.(maq)

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris :

  1. Hotspur vs West Brom 2-0
  2. Wolves vs Leicester 0-0
BAGIKAN