Kalah Sama Tim Papan Bawah, Ini Dia Dua Kesalahan Chelsea

958
Wasit memberikan kartu merah dengan Thiago Silva saat melawan West Brom. Foto: Getty

Bola, edisiana.comMengejutkan! Tim yang berada di jurang degradasi menaklukan tim raksasa Chelsea dengan angka fantastis. Dengan skor 2-5. Thomas Tuchel menuding kekalahan ini lantaran kesalahan pemain gelandang. Siapakah dia?

Bermain di Stamford Bridge, pada Sabtu malam tadi klub London barat memimpin duluan. Golnya diciptakan Christian Pulisic. Tetapi permainan jadi membalik. Kala Thiago Silva mendapat kartu kuning kedua.

Kehilangan satu bek, Chelsea langsung bercelah. Sang tamu pun memfaatkan kekosongan itu. Sebelum turun minum
Matheus Pereira membalas dengan dua gol.

BACA JUGA:  Mau Beli Dua Pemain, MU Terbentur Financial Fair Play

West Brom tampil dominan di babak kedua. Mereka berhasil mencetak tiga gol lagi. Robinson pada menit 63 dan 91. Serta satu lagi Digne pada menit 68. Sementara satu gol The Blues dari Mount.

Thomas Tuchel menyalahkan gelandang Chelsea Jorginho atas ‘kesalahan besar’ yang menyebabkan Thiago Silva diusir keluar lapangan dan menelan kekalahan.

“Bukan mempermasalahan kartu merah. Tapi ada dua kesalahan besar sebelum kartu kuning,” kata Tuchel seperti dilansir Metro Sport seusai pertandingan pada Sabtu malam, 3 April 2021.

BACA JUGA:  Fabregas Ingin Boyong Alfie ke Como

‘Itu tidak biasa bagi kami, kami berkarat. Kami membuat kesalahan yang mudah dan dihukum. Itu benar-benar salah kami,” tuturnya.

‘”Kami melakukan kesalahan besar sebelum dua kartu kuning. Ada terlalu banyak kekalahan bola yang mudah diambil,” kata Tuchel mengulangi.

Menurut Tuchel, dengan keluarnya bek Thiago Silva pertahanan Chelsea menjadi buruk. “Saya tidak melihat babak kedua datang. Kami mencoba memberikan sedikit keamanan dengan tiga bek, tetapi kami tidak pernah dalam arus,” terangnya.

BACA JUGA:  Performa Timnas Jerman Buruk Gara-gara Pep Guardiola

Chelsea, sambung dia, tidak bisa beradaptasi dengan situasi unggul satu gol. “Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan, tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar,” ucapnya.

“Hari ini bukan hari kami. Sekarang kami harus mengambil tanggung jawab kami, termasuk saya atas kekalahan ini,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN