Arsenal akan Sodorkan Kontrak Permanen ke Odegaard

807
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Martin Odegaard tidak menolak untuk memperpanjang tinggal di Emirates. Karena dirinya jauh berkembang bermain di Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid pada jendela transfer Januari.

Di Madrid, Odegaard belum mendapat tempat bermain reguler dari pelatih Zinedine Zidane. Makanya kala ada peminjaman dengan cepat diambilnya di tim Mikel Arteta.

Bersama Arsenal performa Odegaard makin apik. Apalagi saat tampil melawan West Ham. Penampilannya mendapat pujian dari Mikel Arteta.

BACA JUGA:  Kalau Bersama Declain Rice, Liverpool Juara Musim Ini

Oleh karena itu klub bermarkas di London Utara itu segera mengikat Odegaard dengan kontrak permanen.

Arteta bahkan telah memberi tahu dewan Arsenal bahwa dia ingin mempertahankan Odegaard setelah musim panas. Dan disambut baik oleh gelandang Norwegia itu untuk gagasan memperpanjang masa tinggalnya di Emirates

“Saya belum memikirkan apa yang akan terjadi di musim panas,’ kata Odegaard seperti dilansir Metro Sport.

“Kesepakatan dengan Arsenal sampai akhir musim. Kita akan lihat apa yang terjadi musim panas ini. Saya telah mengatakan hal-hal sebelumnya yang masih saya perjuangkan: stabilitas dan perkembangan adalah kata-kata kuncinya, ” sambungnya.

BACA JUGA:  Rangers Beli Bek Buangan Liverpool


Odegaard tiba di Emirates karena kurang percaya diri setelah awal musim yang membuat frustrasi di Spanyol. Tetapi pemain internasional Norwegia itu merasa dia dengan cepat menyesuaikan diri liga Inggris. 

“Saya merasa saya cepat beradaptasi dan memahami cara kami bermain. Semakin banyak permainan yang saya mainkan, semakin baik saya. Ini kurva menanjak,” jelasnya.

BACA JUGA:  Babak I: Everton Tertinggal 0-2

Odegaard melanjutkan hubungan dengan Arteta sangat bagus. “Dia luar biasa. Saya harus banyak belajar darinya,” ujarnya.

Penampilan apik Odegaard ini mendapat pujian Arteta. Apalagi Arteta melihat permainan Odegaard setelah Arsenal bisa menyamakan skor 3-3 atas West Ham.

“Saya pikir dia memiliki performa yang luar biasa. Dia sangat cerdas dalam cara dia membaca permainan, cara dia mempengaruhi permainan dan sekali lagi dia menunjukkan betapa dia ingin menang,” kata pelatih kepala Arsenal itu.(maq)

BAGIKAN