Felix Pulang ke Atletico Madrid

38
Felix tersingkir dari skuad utama Atletico Madrid. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – Barcelona dipastikan akan mengembalikan Joao Felix ke Atletico Madrid akhir musim panas ini. Tapi klub siap menjual bintang Portugal itu turun harga.

Menurut laporan dari media Spanyol AS, keluarga Colchonero bersedia mengizinkan Felix pergi dengan biaya sekitar €60 juta (£51 juta) musim panas ini.

Walaupun gajinya kemungkinan besar akan menutup untuk pindah ke semua klub kecuali calon pelamar terkaya.

Pada tahun 2019 Atletico memecahkan rekor transfer dengan mengontrak playmaker Portugal itu dari Benfica. Atletico membayar £127 juta untuk membawa remaja tersebut ke Estadio Metropolitano.

BACA JUGA:  Chelsea Bakal Rombak Pemain, Sejumlah Pemain akan Dilego

Namun, Felix kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya di La Liga. Dia mencetak sepuluh gol di semua kompetisi untuk tim asuhan Xavi. Tapi, ia gagal menggoyahkan reputasinya sebagai pemain yang tidak konsisten  di Catalonia.

Bermain di bawah asuhan Diego Simeone  adalah sebuah kenyataan bagi Felix musim depan. Namun dia bisa dilakukan peminjaman ke klub lainnya bagi pemain berusia 24 tahun itu.

BACA JUGA:  Madrid Buka Tawaran Rp2 T, MU dan PSG Angkat Topi

Felix menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Chelsea karena klub mengalami performa buruk menjelang akhir musim.

Dia mencetak empat gol di Premier League dari 16 penampilan. Felix menyatakan cintanya kepada The Blues namun mereka akhirnya memilih untuk tidak mengontraknya.

Karena Atletico menuntut £87 juta agar kepindahannya ke Stamford Bridge menjadi permanen. Sejumlah klub Liga Premier dilaporkan tertarik pada Felix selama musim panas, tetapi dia akhirnya memilih untuk tetap di La Liga. 

BACA JUGA:  Tuchel Punya Perselisihan dengan Bintang-bintang Bayern Munich

Peminjaman lainnya, kali ini ke Blaugrana, tampaknya memberi Felix fajar baru ketika ia menggambarkan bergabung dengan raksasa Catalan sebagai langkah impian pada bulan September.

“Barcelona selalu menjadi pilihan pertama saya dan saya ingin sekali bergabung dengan mereka,” kata Felix seperti dilansir Daylimail.(maq)

BAGIKAN