Bengkalis akan Belajar Tatap Muka, Pelajarnya Dibatasi

839
Salah satu sekolah di Kabupaten Bengkalis. Foto: Sekolah Kita

Riau, edisiana.com Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan dalam pekan ini, Kabupaten Bengkalis telah menerapkan belajar tatap muka di sekolah. Akan tetapi jumlah pelajar dibatasi. Hanya boleh 50 persen per kelas.

“Pelajar yang masuk ke dalam kelas jumlahnya hanya 50 persen dari total pelajar dalam kelas. Duduknya juga berjarak, sesuai aturan protokol kesehatan. Pelajar yang masuk sekolah dibagi menjadi dua shift,” jelas Zul seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 4 Februari 2021.

BACA JUGA:  Kampar, Siak dan Kuansing Telah Belajar Tatap Muka

Menurut Zul, belajar tatap muka harus sesuai aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Selain itu, rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 juga mesti dijalankan. Seperti jam belajar, jumlah siswa yang boleh hadir, hingga jumlah siswa yang diperbolehkan masuk dalam satu hari.

BACA JUGA:  Di Indonesia, Riau Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Nomor 6, dan Kematian Berada Urutan 10

“Belajar tatap muka terbatas ditentukan masing-masing kepala daerah, wilayah dengan zona merah tidak akan memperoleh rekomendasi dari gugus tugas Covid-19,” tegasnya.

Zul juga menjelaskan sudah ada tiga kabupaten yang melakukan belajar tatap muka. Yakni, Kuantan Singingi, Siak, dan Kampar. “Dan dalam minggu ini, Kabupaten Bengkalis siap melaksanakan belajar tatap muka terbatas,” kata Zul.

BACA JUGA:  Kepri Ranking ke-5, Riau ke-8 di MTQ Nasional Sumbar

Zul juga menjelaskan, untuk Kabupaten dan kota yang lain di Riau, saat tengah dalam persiapan. “Seperti menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19 yang ada di kabupaten/kota dan kecamatan. Kita masih menunggu kelengkapan administrasinya,” ia menambahkan.(maq)

BAGIKAN