Solskjaer Buka Suara Kenapa CR7 Tidak Masuk Starting Line-up

683
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya buka suara kenapa dia mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga melawan Everton di Old Trafford.

Menurut Solskjaer, ia tidak menurunkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan, Sabtu, 2 Oktober 2021 karena hanya untuk pemulihan saja. Lalu menggantikan Edinson Cavani dan Anthony Martial.

BACA JUGA:  Messi Menakjubkan, Cetak Dua Gol Lagi

“Yah, pada Rabu lalu adalah pertandingan yang menyedot emosional dan fisik yang besar, sehingga diperlukan untuk menyegarkannya,” kata Solskjaer di jumpa pers seperti dikutip Metro Sport pada Ahad, 3 Oktober 2021.

Solskjaer yakin starting line-up yang menghadapi tim asuhan Rafa Benitez tersebut bisa menguasai jalannya pertandingan. Apalagi main di kandang sendiri. “Kami percaya ini adalah tim yang bisa memimpin permainan,” kata pelatih asal Norwegia itu.

BACA JUGA:  Stones Bawa Semangat City ke Timnas Inggris

Pada laga Sabtu malam banyak penggemar bola terperangah dengan keputusan Solskjaer yang tidak memainkan Ronaldo dari awal babak pertama.

Termasuk juga bos Everton, Benitez. Mantan pelatih Liverpool itu terkejut tidak melihat CR7 sebutan Ronaldo starting line- up Setan Merah.

“Ya, mungkin semua orang mengharapkan dia (Ronaldo) akan bermain. Mereka masih memiliki tim yang sangat kuat,” kata Benitez.

BACA JUGA:  Presiden Barcelona: De Jong Tidak Dijual

Selain Ronaldo, Solskjaer juga tidak memasukkan Paul Pogba  dan Jadon Sancho dalam starting XI. Mereka baru bermain di babak kedua.(maq)

BAGIKAN