MU Samai Poin Liverpool Usai Taklukkan Villa

684
Dalam musim kemarin Martial hanya menyumbang tujuh gol.

Bola, edisiana.com – Akhirnya Manchester United bisa menyamai poin Liverpool. Usai menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa pada Sabtu dinihari tadi.

Ya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mempunyai nilai sama dengan tim besutan Juergen Klopp. Yakni 33 poin. Cuma Liverpool masih pada peringkat satu karena unggul selisih gol.

Dengan demikian perebutan gelar juara semakin ketat. Karena selisih poin dengan Leicester, Everton tidak begitu jauh. Hanya beda empat saja. Susul lagi Chelsea, Tottenham Hotspurs, dan Manchester City.

BACA JUGA:  Madrid Menolak Rayakan Gelar di Kandang Klub Terdegradasi

Pindah ke laga Manchester United versus Aston Villa ini, berlangsung sangat panas. Sang tamu yang mengincar tiga poin mencoba menyerang. MU pun meladeninya. Dengan jual beli serangan. Kedua tim terus memecah kebuntuan.

Namun Mu akhirnya terlebih dulu membobol. Lewat sundulan Anthony Martial membuat bola bersarang ke gawang Villa.

Gol itu bermula dari serangan balik. Aaron Wan Bissaka yang membawa bola dari sisi kiri gawang Villa melepaskan umpan lambung ke arah kotak terlarang. Bam! Bola yang disambar Martial langsung membobol gawang Martinez.

BACA JUGA:  PSG Kalah di Tangan Nice

Grealish dkk mencoba mengejar ketertinggalan. Tapi sisa waktu delapan menit tidak bisa dimanfaatkan Villa dengan baik. Sampai akhir turun minum skor tetap 1-0.

Memasuki babak dua, anak asuh D. Smith bangkit. Mereka membombadir serangan. MU yang mencoba mempertahankan kemenangan. Tapi akhirnya bobol. Pada menit 58 lewat winger Bertrand Traore. Setelah menerima umpan silang Grealish dengan bola tendangan jarak dekat dan berhasil yang membobol De Gea. Kedudukan berubah 1-1.

BACA JUGA:  PSG Bayar €10 Juta untuk Tarik Pelatih Geltier ke Paris

Namun berselang 3 menit, MU menambah gol. Pemain Villa, Douglas Luiz melakukan pelanggaran terhadap Paul Pogba di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti sukses melaksanakan tugasnya. Ia mencetak gol dari titik putih menit 61. Hasil 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. (maq)

BAGIKAN