Presiden Barcelona: Koeman Aman!

411
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. Foto: Reuter

Bola, edisiana.comPosisi manajer Ronald Koeman sudah dijamin aman oleh Presiden Barcelona  Joan Laporta. Pelatih asal Belanda itu dapat melanjutkan jabatannya sampai akhir musim.

Menurut Laporta, dirinya sudah berbicara dengan Koeman soal karirnya di Barcelona. “Saya menarik kesimpulan saya sendiri. Saya menghargai momen dia mengambil alih klub. Kami berbicara dan itu tidak benar hubungan antara kami dingin. Ini hubungan yang baik dan jujur,” kata Laporta seperti dilansir ESPN pada Ahad ini.

BACA JUGA:  Manajer Ajak yang Baru Bukan Pemain Bola Profesional

“Dia orang yang baik dan saya pikir dia berpikiran sama dengan saya. Kita semua mencoba untuk mengubah ini menjadi lebih baik. Dia memiliki kepercayaan diri tertentu terlepas dari hasilnya,” imbuhnya.

Sebelumnya Koeman berada di bawah tekanan sejak kalah dua kali di Liga Champions. Bahkan kabarnya dia pun akan dipecat jika kalau dengan Atletico Madrid di pertandingan LaLiga.

Dan terbukti kalah 0-2 dengan juara LaLiga musim kemarin itu. Laporta menepis keraguan atas masa depan pelatihnya.

BACA JUGA:  Tawaran Barca Dicueki Bayern

“Ronald Koeman akan terus sebagai pelatih Barca, kami merasa dia pantas mendapatkan kepercayaan diri karena berbagai alasan. Karena dia adalah penggemar Barca, referensi untuk para pendukung. Dia akan terus berlanjut dan layak mendapatkan kepercayaan,” kata Laporta menegaskan sekaligus menjamin masa depan Koeman.

Laporta juga mengatakan kalau Koeman mencintai Barca. Cuma dia datang pada saat yang sangat sulit bagi klub.

BACA JUGA:  Bantai West Ham, Kini Aston Villa di Ambang Empat Besar

“Dia memiliki kontrak (sampai musim panas) dan kami berharap untuk kembali ke jalur kemenangan dan bermain dengan baik. Saya yakin dia akan melakukan segala kemungkinan,” terangnya.

Terkait kekalahan Barcelona, Laporta dapat memahami. “Tetapi saya meminta para pendukung untuk memiliki kepercayaan pada pelatih. Dia layak mendapatkannya, dan untuk memiliki kepercayaan pada tim ini agar lebih kompetitif,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN