Tarkowski: Lampard Sudah Lihat Karakter Main Saya

485
James Tarkowski. Foto: Twitter

Bola, edisiana.com Everton sedikit tersendat dalam pembelian pemain pada musim ini karena tengah krisis keuangan. Namun  The Toffees sudah mendatangkan satu pemain Burnley James Tarkowski dengan status bebas transfer. 

Tarkowski, 29 tahun itu sudah menandatangani kontrak empat tahun dengan The Toffees. Dia  merupakan pemain pertama penandatanganan dengan klub musim panas ini.

“Saya orang yang ambisius, saya ingin mencapai, saya ingin memenangkan banyak hal dan saya datang ke sini untuk menjadi sukses,” kata Tarkowski seperti dilansir BBC pada hari ini. 

BACA JUGA:  Tendangan Volli Haaland Petik Angka Tiga Poin

Kontrak Tarkowski di Burnley berakhir pada akhir Juni. Mantan pemain Brentford itu memutuskan untuk meninggalkan Burnley setelah enam tahun, bahkan sebelum degradasi Clarets.

Sejumlah klub tertarik, termasuk Aston Villa. Namun Tarkowski memilih Everton usai berbicara dengan Frank Lampard.

“Lampard inginkan dari para pemain dan timnya, apa yang dia lihat dalam diri saya dan mengapa dia ingin mengontrak saya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Berbatov Prediksi MU Kalah Melawan Rival Abadinya

Ia mengaku Frank Lampard, sudah tahu tentang kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.  “Dia juga melihat karakter dan keterampilan kepemimpinan saya bahwa apa yang bisa saya bawa ke grup akan baik dan positif,” tuturnya. 

Kedatangan Tarkowski sehari setelah Tottenham Hotspur membeli pemain depan Everton, Richarlison. Dengan nilai £60 juta.

Direktur sepak bola Everton Kevin Thelwell mengatakan secara statistik menunjukkan bahwa James secara konsisten menjadi salah satu bek paling andal di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir ini. 

BACA JUGA:  Bos Wigan Bangga Kendati Timnya Kalah

Sementara itu  Everton finis di urutan ke-16 di Liga Premier pada 2021-22. Dan empat poin lebih banyak dari mantan klub Tarkowski, Burnley.

The Toffees memulai musim depan di kandang melawan mantan klub Lampard, Chelsea pada 6 Agustus.(maq)

BAGIKAN