Chelsea Bajak Cucurella

360
Cucurella. Foto: Getty


Bola, edisiana.com – Chelsea berupaya membajak pemain Brighton, Marc Cucurella dari incaran Manchester City.  Dengan tawaran menggiurkan. Barter satu pemain plus uang tunai £20 juta. 

Menurut Evening Standard, klub London barat itu mengusulkan bek remaja Levi Colwill sebagai bagian dari kesepakatan.

Bek tengah ini dinilai sangat tinggi – terutama oleh Brighton. Dia sempat dipinjamkan ke Huddersfield pada musim lalu, dengan tampil luar biasa. 

Tapi, meskipun Thomas Tuchel telah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer, 

BACA JUGA:  Chelsea Diduga Melakukan Pelangggaran

Tapi Colwill belum cukup mengesankan di pra-musim untuk membuktikan bahwa dia layak mendapat tempat di skuad tim utama. Oleh sebab itu Chelsea ingin mendatangkan bek tengah lainnya sebagai tambahan.

Tuchel juga menginginkan pemain sisi kiri untuk bersaing dengan Ben Chilwell. Dan Cucurella juga memiliki daya tarik tambahan karena pernah bermain sebagai bek tengah kiri dalam tiga bek di lini belakang musim lalu untuk Brighton.

BACA JUGA:  Gara-gara Menang dengan Villarreal, Kontrak Klopp Ditambah Dua Tahun

Chelsea pun lantas berencana menawarkan Colwill ke Brighton sebagai bagian dari barter dengan Cucurella. Colwill dihargai dengan nilai £ 20 juta. 

Artinya  tawaran tunai yang harus dikeluarkan Chelsea sebesar £ 30 juta selain bek tengah akan cocok dengan penilaian Brighton. Namun The Blues hanya menambah £20 juta. 

Metro Sport melaporkan The Seagulls sebenarnya sudah berbicara dengan Chelsea awal musim panas ini tentang kemungkinan penandatanganan Colwill. 

BACA JUGA:  Solskjaer Murung, Staf Pelatih Nangis

Dan kesepakatan pertukaran sekarang bisa sesuai dengan semua pihak.  Terutama dengan Cucurella yang telah menyerahkan permintaan transfer.

Meskipun pemain asal Spanyol itu ingin bergabung dengan rekan senegaranya Pep Guardiola di City, dia juga menyambut baik kepindahan ke Chelsea. 

Selain mengontrak Cucurella, Tuchel juga mencari bek sayap kanan baru untuk bersaing dengan Reece James dan pembicaraan telah diadakan dengan Inter mengenai Denzel Dumfries.(maq)

BAGIKAN