Barcelona Selalu di Hati Adama

453
Adama Traore resmi pindah ke Barcelona. Foto: Tweeter Barca

Bola, edisiana.com – Barcelona resmi meminjam Adama Traore dari Wolves pada Sabtu kemarin. Cuma pemain 26 tahun itu balik kampung  dengan masa enam bulan saja. 

Yakni hingga 30 Juni. Namun memiliki opsi untuk menandatangani kembali kontrak jebolan Akademi Barcelona ini  dengan biaya sekitar £ 30 juta pada akhir musim panas.

Traore naik melalui peringkat akademi Barca sebagai anak muda, tetapi hanya membuat satu penampilan liga sebelum meninggalkan klub 

BACA JUGA:  Catatan Van Gaal Bertemu Argentina di Brasil

Sebelumnya seperti dilansir Metro Sport, setelah jebol dari akademi Barca pada tahun 2015 silam Adama hijrah ke Aston Villa agar bisa bermain reguler. 

Adama pun berkembang di Liga Premier.  Kemudian pindah lagi ke Wolves. Menjelang jendela transfer bulan ini ditutup Tottenham Hotspur mendekati. Merayunya untuk datang ke Stadion Hotspurs. 

BACA JUGA:  Jual Fermino, Klopp Mau Beli Terrier

Tapi kabar itu langsung terdengar ke Barca. Xavi Hernandez,manajer Barca mencoba membajaknya agar tidak pindah ke klub London tersebut. Adama pun tertarik pindah ke Camp Nou. 

“Adama selalu bertindak dengan profesionalisme tertinggi. Namun, bukan rahasia lagi bahwa kami belum bisa menyepakati kontrak baru dengannya, meski negosiasi berlarut-larut, dan keinginannya saat ini adalah bermain sepak bola di tempat lain,” kata direktur teknis Wolves, Sellars, kepada situs resmi klub.

BACA JUGA:  Ini Pengganti Pep Guardiola Selama Absen Dua Pekan

Bagi Adama, Barcelona adalah kota, dan klub, sangat dekat dengan hatinya. Jadi merupakan langkah impian baginya.”Kami juga telah menyetujui opsi yang sangat sehat dalam kesepakatan jika Barcelona ingin membuat kepindahan permanen musim panas ini,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN