Pelatih Thailand Masih Percaya Tahayul

607
Pemain Thailand melakukan tendangan bebas ke gawang Timnas Indonesia pada leg pertama. Foto: Reuter

Bola, edisiana.comPelatih Thailand Alexandre Polking memberikan komentar senada dengan Shin Tae Yong dalam jumpa pers menjelang leg kedua final Piala AFF pada Sabtu,1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.  Thailand, katanya, masih lapar kemenangan. 

“Tidak ada alasan untuk berubah. Kami memiliki hasil, kami masih memiliki rasa lapar yang sama dan bermain dengan cara yang persis sama,” katanya seperti dinukil dari Strait Times. 

BACA JUGA:  Garnacho Ciptakan Gol Mirip Golnya Rooney dan Ronaldo

Polking telah mengingatkan kepada anak asuhnya agar tak mau berpuas diri, dan bermain sama dengan leg pertama. 

Pelatih keturunan Brasil-Jerman masih sangat percaya dengan tahayul. “Ini kemeja yang sama, kaus kaki yang sama, pakaian dalam yang sama. Tapi mereka bersih, saya bisa menjanjikan itu kepada Anda. Saya membersihkannya setiap kali saya kembali dari permainan,” terangnya sambil tertawa. 

BACA JUGA:  Liga Premier Stop Kontrak dengan TV Rusia

“Selama saya tidak kalah dalam pertandingan, saya tidak mengubahnya. Itu berhasil, dan saya berharap itu akan berhasil sampai besok,” imbuh lelaki berisi 45 tahun itu. 

Dalam Piala AFF 2020 ini merupakan upaya Thailand untuk memperpanjang rekor Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asean keenam. Di leg pertama Thailand  tampilan mempesona. Mereka mampu menaklukkan Indonesia dengan skor akhir 4-0. 

BACA JUGA:  Dihajar MU 4-2, Sheffield Tutup Buku Akhir Pekan Ini

Memang Thailand difavoritkan juara dalam kejuaraan tersebut.  Dan Tim Garuda diprediksi finis sebagai runner-up keenam. Sebab Timnas Indonesia hanya diisi pemain muda. 

Dari 30 pemain Indonesia rata-rata beusia  23 dan hanya dua pemain yang memiliki lebih dari 20 caps. Di antaranya kapten Evan Dimas berusia 26 tahun, yang memiliki 41 caps dan sembilan gol.(maq)

BAGIKAN