Balapan City dan Liverpool Makin Menarik

392
Mohammed Salah bagian penting dalam kesuksesan Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Liga Inggris semakin menarik. Menyusul semakin ketatnya perebutan gelar musim ini. Liverpool dan Manchester City hanya beda tiga angka saja dalam  balapan ini. 

“Saya pikir bagi orang-orang di luar lebih baik memiliki selisih tiga atau enam poin daripada memiliki selisih 20 atau 30 poin. Jadi itu lebih menarik,” kata Klopp seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Madrid Menang 4-1 Melawan Mallorca, Barca Lengser dari Puncak Klasemen

Kendati demikian Klopp menambahkan bukan hal mudah dalam merebut tropi. “Kami harus memenangkan banyak pertandingan melawan semua lawan yang sulit dan itu akan menjadi tugas yang sulit. Namun kami akan mencobanya,” ujarnya menjelaskan. 

Liverpool kini mengumpulkan 60 poin dengan 26 pertandingan. Hanya tertinggal tiga poin dari Man City, akibat kalah dari Tottenham Hotspur pada pekan kemarin. 

Mengingat Liverpool dan City cuma beda tiga poin perebutan gelar dapat ditentukan berdasarkan selisih gol. Hasil ini akan membuat tim Klopp lebih diuntungkan. 

BACA JUGA:  Guardiola Temukan Bintang Muda Bristol

Pada akhir pekan ini The Citizens akan bisa menambah jarak karena melawan Everton. Kendati sudah pegang Frank Lampard tapi The Toffees belum stabil.  Pekan kemarin Everton kalah main di kandang Shouthampton 0-2. 

Semenatara Liverpool akan fokus pada pertandingan final Carabao pada Ahad nanti. The Reds akan menghadapi musuh bebuyutan di Wembley. 

BACA JUGA:  Stok Striker MU Sedikit, Rangnick Minta Datangkan Haaland

Salah menjadi bagian penting dalam pertandingan itu. Apalagi dia telah sukses melampaui legenda Chelsea Didier Drogba untuk kontribusi gol terbanyak khususnya pemain Afrika dalam sejarah Liga Premier.  

Dengan mengoleksi 116 gol dan 44 assist. Drogba hanya mencetak 104 gol dan 55 assist dalam kariernya di Liga Premier.(maq)

BAGIKAN