Cadangan Listrik di Riau 200 Megawatt dan Kepri 136 Megawatt

592

Riau, edisiana.com – General Manager (GM) PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepri, Gustriansyah menegaskan, pihaknya memiliki cadangan listrik sebesar 136 megawatt di Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan di Provinsi Riau cadangannya 200 megawatt.

“Untuk Provinsi Kepri kami mmpunyai cadangan listrik sebesar 136 mega watt, dan ini sangat siap untuk mendukung Provinsi Kepri menjadi lebih terang lagi,” jelas Gustriansyah saat meresmikan desa berlistrik di 17 desa dan 17 dusun di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) secara virtual, pada Kamis, 31 Desember 2020.

BACA JUGA:  Riau Level 2 dan Pekanbaru Menuju Level 1

Hadir juga Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dan EVP ORSUM PT PLN (Persero) Supriyadi.

Dan untuk Provinsi Riau PT PLN, ia menambahkan, saat ini memiliki hampir 200 mega watt cadangan daya. Serta dalam waktu dekat akan masuk lagi sekitar 200 mega watt. 

BACA JUGA:  Selama 2020, Pertumbuhan Ekonomi Turun, Pengangguran Naik di Riau

“Di tahun 2021, insya Allah cadangan listrik untuk Provinsi Riau sekitar 400 mega watt. Iini sangat cukup untu memngembangkan semua kebutuhan listrik di Provinsi Riau,” Gustriansyah melanjutkan seperti dilansir mediacenter.riau.go.id.

Dengan peresmian desa berlistrik, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat dapat tercukupi dan kehidupan masyarakat bisa sejahtera. 

BACA JUGA:  Bank Riaukepri Catat Laba Bersih Rp381 M

Sementara itu, ada pun dari 17 desa dan 17 dusun yang telah teraliran listrik yakni 11 desa dan 11 dusun berada di Provinsi Riau, serta 6 desa dan 6 dusun berada di Kepulauan Riau. 

Dengan peresmian desa berlistrik di 17 desa dan 17 dusun tersebut, Gustriansyah menyebutkan bahwa secara pasokan listrik baik di Provinsi Riau maupun Kepri PT PLN sudah sangat siap.(maq)

BAGIKAN