Biaya Transfer Ronaldo Dicicil Selama Lima Tahun

753
Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer kala masih dalam setim di Manchester United. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com Cristiano Ronaldo berbicara pasca usai lulus tes medis. Pemain asal Portugal ini mengaku sudah tak sabar lagi bermain untuk Manchester United.

Pekan kemarin, Cristiano Ronaldo telah deal ke transfer ke Manchester United. United setuju untuk membayar €15 juta (£12,8 juta) ditambah €8 juta (£6,8 juta) dibayarkan selama lima tahun ke depan.

“Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada hari Jumat,” kata Ronaldo seperti dilansir Metro Sport pada Senin, 31 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Guardiola: Kami Pantas Tidak Menang

“Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi,” imbuhnya.

Menurut Ronaldo, ia akan bermain dengan untuk Manchester United setelah menjalani laga dengan Timnas Portugal dalam kualifikasi Piala Dunia.
“Saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses di depan,” tambahnya.

Ronaldo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Setan Merah. Ia masih menunggu izin Liga Premier dan Edinson Cavani untuk menyerahkan baju No.7

Gabungnya Ronaldo ke Old Trafford merupakan yang kedua. Pertama kali, bersama MU menghabiskan waktu enam tahun. Dengan prestasi memenangkan tiga gelar Liga Premier, Liga Champions dan yang pertama dari lima penghargaan Ballon d’Or-nya.

BACA JUGA:  Hazard Siap Tampil Lawan Mantan Klubnya

Dia lalu pindah ke Real Madrid. Dan menikmati kesuksesan besar di Real Madrid. Yakni memenangkan Liga Champions pada empat kesempatan.

Kemudian pindah ke Juventus pada 2018. Selama tiga tahun Si Nyonya Tua, Ronaldo mencetak 101 gol dalam 134 penampilan di semua kompetisi.

Kendati Juventus menjalani musim yang sulit musim lalu, hanya finis keempat. Ronaldo masih memimpin daftar pencetak gol Serie A dengan 29 gol.

BACA JUGA:  Maroko v Prancis: Sama-sama Ingin Menciptakan Sejarah Baru

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan para penggemar telah menunggu Ronaldo. “Dia memiliki karier yang hebat dan dia pernah berada di sini sebelumnya. Dia akan memberi semua orang dorongan, tentu saja,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Ole menambahkan, dirinya pernah bermain dengan Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun ini, lanjutnya, adalajlh pemain hebat, dan profesional top,

“Jadi dia akan memberi semangat kepada semua orang di skuat dan semua orang di sekitar klub,” jelasnya menambahkan.(maq)

BAGIKAN