Duh, Leicester Gagal Rebut Posisi Manchester United

505
Bamford mengeluarkan tendangan mautnya hingga membobol gawang Leicester. Foto : Guardian

THE FOXES VERSUS THE WHITES 1-3

Bola, edisiana.comDuh, Leicester City gagal merebut posisi Manchester United di peringkat kedua klasemen. Menyusul kekalahannya dari tamunya Leeds United 1-3 di Stadion King Power, Ahad malam, 31 Januari 2021.

Leicester sebenarnya sudah sempat unggul. Lewat Barnes. Pemain pengganti Jimie Vardy itu membobol gawang Meslier pada menit ke-13. Namun langsung dibalas dua menit kemudian oleh Leeds United.

Berawal dari serangan anak asuh Bielsa Caldara. Bamford yang menggiring dari sisi kanan lapangan menyodorkan umpan manis kepada Dallas di kotak pinalti. Hanya sekali sentuhan, Dallas berhasil membobol gawang Schmeichel.

BACA JUGA:  Serangan Balik Frankfurt Seperti Iblis

Pertandingan makin berjalan panas. Dua tim ini saling adu serangan. Apalagi tim besutan Rodgers yang ngotot memperoleh tiga poin. Sayang dengan tidak diperkuat Vardy, lini depan seolah tumpul. Sampai turun minum laga ini bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, The Foxes makin garang. Mereka terus menekan sang tamu. Namun tidak ada membuahkan hasil. Lelah dengan dengan kebuntuan, akhirnya Leeds mulai menyerang Leicester. Alhasil, The Whites mendapat peluang.

Bamford yang dapat umpan dari belakang menggiring bola sampai ke pertahanan Leicester. Dengan tendangan dari luar kotak penalti, Bamford berhasil membobol gawang Schmeichel. Skor pun berubah 1-2.

BACA JUGA:  Klopp Sindir Tiga Rival Liverpool di Acara Perpisahan

Barnes dkk lalu mencoba mengejar ketinggalan. Beberapa peluang pun di dapat Leicester. Namun Meslier yang tampil gemilang berhasil menjinakkan bola. Pada menit 83, Leicester mendapatkan bola mati.

Maddison yang ditunjuk sebagai penendang bola ke arah depan gawang Meslier. Sayang bola itu menjadi malapetaka sendiri. Setelah berhasil bola, bek Leeds mendorongkan bola kepada Bamford yang berada di depan.

Dengan berlari kencang, Bamford langsung membawa bola ke depan gawang. Bam, yang melihat Herrison bebas langsung mengirimkan bola. Dengan muda Harrison menceploskan bola ke gawang tuan rumah, pada menit 84.

BACA JUGA:  Nasib Conte Minggu Terakhir di Spurs

Keunggulan tiga gol ini, semakin sulit Leicester mengejar defisit gol. Kendati wasit memberikan perpanjangan waktu tiga menit. Tim besutan Rodgers tak bisa nambah golnya.

Hasil kekalahan ini, membuat Barnes dkk tidak bisa menyingkirkan Manchester United pada posisi dua klasemen. Leicester tetap berada di urutan tiga klasemen dengan raihan 39 poin. Sedangkan Leeds berada di peringkat 12. Dengan mengantongi 29 poin.(maq)

BAGIKAN