Raja Pele Tutup Usia

178
Pele semasa memperkuat timnas Brasil. Foto: Dok BBC

Seleb, edisiana.com – Legenda sepak bola dunia Pele, atau Brasil menyebutkan Raja Pele tutup usia pada dinihari tadi. 

Pele dikabarkan menderita masalah ginjal dan prostat dalam beberapa tahun terakhir. Dan menjalani operasi pengangkatan tumor dì usus besar pada tahun lalu di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo. 

Namun pada November 2022 penyakitnya kambuh masuk rumah sakit kembali. Putrinya Kely Nascimento terus mengabari penggemar tentang kondisi ayahnya dengan pembaruan media sosial rutin dari rumah sakit.

BACA JUGA:  Manchester United Jamin Ahmad Tetap di Old Trafford

Pada hari Kamis malam waktu setempat, dia memposting foto yang tampak seperti tangan keluarga Pele di tubuhnya di rumah sakit. 

 Di media sosialnya dia menulis: “Semua yang kami miliki adalah berkat Anda. Kami mencintaimu tanpa batas. Beristirahatlah dalam damai.”

Rumah sakit memastikan bahwa Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun karena kegagalan beberapa organ, akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi klinisnya sebelumnya. 

BACA JUGA:  Madrid Temukan Jalan Buntu, Kini Giliran Arsenal Merayu Mbappé

Akun Twitter Pele memposting: “Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya.”

Konfederasi Sepak Bola Brasil mengatakan: Pele lebih dari sekadar olahragawan terhebat sepanjang masa.

“Raja sepak bola kami adalah eksponen terbesar dari Brasil yang menang, yang tidak pernah takut ketika menghadapi kesulitan. Dia menjanjikan ayahnya Piala Dunia dan dia memberi kami tiga,” dalam penyataaannya seperti dilansir BBC pada hari ini. 

BACA JUGA:  Lebih Hebat dari Gerrard, Salah Selevel Ronaldo

“Raja memberi kami Brasil baru dan kami sangat berterima kasih atas warisannya. Terima kasih, Pele,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN