Leeds Bertandang ke Markas Angker Liverpool

244
Papan skor kemenangan Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Liverpool tengah mencari kemenangan di Liga Inggris. Setidaknya kedatangan Leeds United dì Anfield pada Ahad dinihari, 30 Oktober dapat memetik tiga poin. 

The Reds memiliki peristiwa penting pada Leeds pada musim lalu. Terakhir kali Leeds pergi ke Liverpool, pada bulan Februari. Liverpool menang besar 6-0. 

Akibat kekalahan itu manajemen memecat manajer Marcelo Bielsa beberapa hari kemudian. Lalu digantikan Jesse Marsch dari Amerika. 

BACA JUGA:  Arab Undang PSG, Bayarannya Rp16 M

Musim ini Marsch baru ketemu Jurgen Klopp. Tapi mampukah Marsch membuat kejutan dì Anfield?

Sejauh ini Anfield merupakan tempat angker bagi klub lain yang bertandang ke sana. Juara bertahan lima kali Premier League Manchester City belum bisa melepaskan kutukan dì sana. 

Terakhir The Sky Blues yang memiliki pemain top dunia kalah saat melawat di markas The Reds pada awal bulan ini. Walau hanya kalah tipis 1-0. Yang dicetak oleh Mohammed Salah. 

BACA JUGA:  Hanya Butuh Tiga Kemenangan, Barcelona Juara

Apalagi Leeds yang musim juga terseok-seok dì klasemen. Tim besutan Marsch berada dì zona degradasi yakni dì urutan ke-18. Mereka baru menang dua kali, tiga kali seri dan enam kali kalah. 

Pengamat bola Sutton mengatakan melihat grafik itu Leeds saat ini dalam kondisi buruk. “Marsch dalam masalah,” kata Sutton dikutip dari BBC pada hari ini. 

BACA JUGA:  Perkelahian Foden dan White di Akhir Pertandingan

“Ketika mendengar fans Leeds menyanyikan nama Bielsa, seperti yang mereka lakukan melawan Fulham minggu lalu, itu tidak banyak membantunya,” tambahnya. 

Menurut dia, Leeds memang pantas mendapatkan dari beberapa pertandingan musim ini. Karena benar-benar tampil buruk di pertandingan lain.(maq)

BAGIKAN