Haaland Bisa Bermain Sebelum Piala Dunia

273
Erling Haaland mengunjungi pusat medis di Manchester untuk tes pada cedera kakinya. Foto: Metro Sport

Bola, edisiana.com – Erling Haaland mengalami cedera sangat serius. Yakni ligamen pergelangan kaki. Dan dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan Liga Champions pada Kamis pekan depan. 

Pemain asal Norwegia itu juga tidak masuk dalam skuat pada pertandingan City melawan Leicester menang 1-0 di Stadion King Power pada Sabtu malam kemarin. 

Pelatih Pep Guardiola mengatakan  berharap cedera Haaland ini tidak telalu lama. 

BACA JUGA:  Mourinho Jumpa dengan Musuh Lawasnya

“Tapi saya tidak tahu. Dia mengalami kerusakan ligamen. Dia merasa lebih baik, kita akan tahu lebih banyak minggu ini,” jawab Guardiola dikutip dari Metro Sports pada Ahad ini. 

“Dia tidak akan bermain melawan Sevilla karena kami sudah lolos dan mudah-mudahan melawan Fulham dia bisa membantu kami,” tambah pelatih asal Catalan itu. 

BACA JUGA:  Babak I: Everton Tertinggal 0-2

Jika tidak, dia melanjutkan,  Haaland akan bermain melawan Chelsea di Piala Carabao. Sebelum libur Piala dunia. 

Guardiola akan dengan senang hati memberi Haaland istirahat lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang. Lantaran dia mengatakan penyerang itu tidak hanya menderita masalah pergelangan kaki di Dortmund, tetapi juga kelelahan dan demam.

BACA JUGA:  Messi Dilempar Botol Mineral

“Ada tiga hal yang saya melihatnya sangat lelah. Yang kedua dia sedikit demam. Yang ketiga, kakinya terbentur. Itu sebabnya dia tidak bisa bermain di babak kedua,” ucapnya. 

Setelah Fulham, City menjamu Chelsea di Piala EFL pada 9 November, sebelum melawan Brentford di Etihad di Liga Premier tiga hari kemudian.(maq)

BAGIKAN