Big Match yang Penting Bagi Dua Manchester

879

Bola, edisiana.comLaga big match di Liga Inggris akan tersaji pada Ahad, 7 Maret 2021 pukul 23.30 WIB di Etihad. Duel derby Manchester sangat penting bagi City untuk menentukan perebutan gelar musim ini. Begitu juga United. Mereka akan ngotot menang untuk memperkecil margin poin.

Pep Guardiola mengaku skuadnya telah siap untuk menjalani laga tersebut. Bahkan kata dia, Nathan Ake yang dua bulan cedera sudah bugar. “Ini kabar baik bagi kami,” kata Guardiola dalam situs Manchester City pers pra-pertandingannya.

“Ini penting bagi kami dan mudah-mudahan setelah jeda internasional semua orang kembali dengan baik,” imbuh Guardiola.

Beda banget dengan rival sekotanya, Manchester United. Tidak memiliki pemain lengkap. Manchester United, pada laga nanti tanpa enam anggota skuad mereka.

BACA JUGA:  Ancelotti: Lini Belakang Madrid Terlalu Rapuh

Seperti Juan Mata dan Phil Jones keduanya absen. Ole Gunnar Solskjaer juga telah mengonfirmasi bahwa David De Gea akan absen lantaran kelahiran anak pertamanya.

Anthony Martial, Donny van de Beek dan Paul Pogba semua ragu setelah absen melawan Crystal Palace, Kamis dinihari, 4 Maret 2021. Pertandingan ini berakhir dengan seri 0-0.

Laga pada akhir pekan ini sangat penting bagi City. Sebab jika menang membuat City akan unggul 17 poin atas United di puncak klasemen Liga Primer jelang 10 pertandingan terakhir musim ini.

Dari catatan pertandingan, tim asuhan Guardiola sedang mencatatkan kemenangan beruntun ke-21. Begitu juga United, mereka tidak pernah kalah di laga tandang musim ini. Kendati dari tiga hasil berturut-turut.

BACA JUGA:  Messi Belum Pernah Menang Laga Pramusim

Laga ini akan diprediksi akan panas. Karena ngotot saling menang. Bagi City ini penentuan untuk perebutan gelar. Mengingat sisa 10 pertandingan lagi yang berat dihadapi hanya Chelsea, Leicester, dan Everton.

Sedangkan bagi United laga bertandang ke Etihad menjadi peluang mereka mengejar ketertinggalan poin. Saat ini seling poin United dan City 14 angka. Jika menang akan memangkas poin tersebut.

Sementara itu, The Red Devil juga telah memenangkan tiga dari enam pertemuan terakhir dengan City. Karena itu, kata bos City itu, timnya sedang menghadapi Ahad sore yang sulit.

“Saya tahu betapa sulitnya United. Saya merasa mereka adalah tim yang lebih baik setiap musim. Mereka tidak pernah kalah selama lebih dari satu tahun,” terang Guardiola.

BACA JUGA:  Kemenangan PSG Dibayar Mahal

“Mereka selalu mendapatkan hasil bagus di sini di Stadion Etihad, tapi kami tahu peluang yang kami miliki untuk mempebesar keunggulan kami,” sambung dia.

Di Liga Primer semua klub akan menjalani 38 pertandingan. Dari 38 laga itu, kata Guardiola, laga ini salah satunya yang sangat sulit. “Jelas, mereka sekarang menjadi pesaing nyata, kedua di klasemen,” timpalnya lagi.

Bek sayap City, Jao Cancelo mengatakan dia memahami besarnya pertandingan tersebut bagi mereka. Dan dia yakin City akan bermain menyerang United.

“Derbi selalu penting. Ada sejarah besar di balik permainan. Dan kami adalah City, seperti biasa, kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan ini,” tegasnya.(maq)

BAGIKAN