Wolves Menang dengan Gol Bunuh Diri Kiper Leeds

872
Traore merayakan kemenangannya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Wolves memenangkan laga melawan Leeds United pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu dinihari, 20 Februari 2021. Gol bunuh diri kiper Leeds Illan Meslier cukup bagi Wolves untuk meraup tiga poin.

Main di kandang sendiri, Stadion Molineux, pelatih Espirito Santo menurunkan tim intinya. Yaitu Patricio, Dendoncker, Coady, Saiss, Semedo, Moutinho, Neves, Otto, Traore, Neto, Willian Jose

Sementara Bielsa, manajer Leeds memperkuat skuadnya dengan Meslier, Ayling, Struijk, Cooper, Shackleton, Dallas, Klich, Harrison, Roberts, Raphina, Bamford.

Dalam laga ini Leeds mendominasi bola selama 90 menit. Bamford dkk menguasai bola hingga 59 persen. Leeds mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran, dibandingkan dengan lima tembakan Wolves.

BACA JUGA:  Joselu Borong Dua Gol Kemenangan Madrid

Selain itu tim tamu juga membuat 18 sentuhan lebih banyak di dalam area penalti di Wolves.

Namun begitu, The Whites belum beruntung. Wolves memetik tiga poin setelah kiper Meslier membuat gol bunuh diri. Saat Traore membawa bola dari garis tengah hingga mendekat pertahanan Leeds.

Pas di dekat kotak pinalti pemain asal Spanyol itu melakukan tendangan keras. Bola mengenai mistar gawang dan memantul ke punggung Meslier hingga masuk ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  Derby London untuk Menaikkan Metal Chelsea

Bos Wolves Nuno, sapaan akrabnya mengaku penampilan anak asuhnya lebih baik pada laga ini. “Mereka memiliki pendekatan unik terhadap permainan, yang membuat mereka melakukan duel intensitas tinggi yang sama, dan para pemain melakukannya dengan sangat baik,” tuturnya Espirito Santo kepada BT Sports seperti dilansir The Sun.

“Itu adalah performa yang penting. Sikap yang baik untuk bersaing dengan tim yang sangat tangguh,” imbuhnya.

Raihan kemenangan 1-0 sudah cukup menggeser Leeds di klasemen Liga Inggris. Saat ini Wolves di urutan ke 10 dengan perolehan 33 poin. Sedangkan Leeds berada di bawahnya setingkat. Dan membukukan angka 32.(maq)

BACA JUGA:  Dalic: Messi, Siapa Takut?

Jadwal Liga Inggris pada hari ini:

Sabtu, 20 Februari 2021
19:30 Southampton vs Chelsea (Mola TV)
22:00 Burnley vs West Brom (Mola TV).

Ahad, 21 Februari 2021
00:30 Liverpool vs Everton (Mola TV)
03:00 Fulham vs Sheffield United (Mola TV)
19:00 West Ham vs Tottenham (Mola TV)
21:00 Aston Villa vs Leicester City (Mola TV)
23:30 Arsenal vs Manchester City (NET TV).

BAGIKAN